Seksualitas | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Seksualitas


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Sri Setyawati

Buku dengan judul "Memperkuat Langkah-langkahku", merupakan buku yang sangat memberkati untuk saya secara pribadi. Buku ini membahas banyak hal, mulai dari Bagaimana Cara Mengalahkan Dunia, Bagaimana Cara Berbicara dengan Tuhan, Bagaimana Cara Mengetahui Kehendak Tuhan, hingga Seksualitas. Salah satu bagian yang menarik perhatian saya adalah ketika saya sampai pada bab yang membahas masalah seksualitas.

Sebagai orang muda, tantangan yang terkait dengan masalah seks sering saya hadapi dalam hubungan saya dengan lawan jenis. Dunia sering kali mencemooh orang yang masih menjunjung tinggi kekudusan hidup -- dalam hal ini tidak melakukan hubungan seks pranikah. Orang yang menjaga kekudusan hidup malah dicap "kuno" dan "tidak gaul". Puji Tuhan, saya menemukan buku ini. Dalam bab yang khusus membahas masalah seksualitas, dijelaskan bahwa Tuhan ingin agar anak-anak-Nya hidup bahagia. Oleh sebab itu, Ia menetapkan aturan yang harus dipatuhi oleh manusia. Salah satunya adalah menjaga kekudusan hidup. Mengapa demikian? Karena Allah tahu akibat dari hubungan seks di luar nikah. Melalui buku ini, saya memperoleh pandangan seks yang benar sesuai Alkitab dan bagaimana menggunakannya. Selain itu, saya bisa mengevaluasi diri dengan pertanyaan-pertanyaan yang disajikan penulis.

Sebagai aplikasinya, saya ingin membagikan berkat yang saya peroleh dari membaca buku ini kepada adik-adik remaja dan teman-teman saya di gereja, serta dalam komunitas saya -- lingkungan tempat tinggal saya. Bagi para pembaca e-Buku yang bergumul dengan masalah menjaga kekudusan, saya menyarankan untuk membaca buku ini. Saya percaya Anda akan diberkati dengan artikel-artikel yang disajikan. Buku ini juga dapat digunakan untuk bahan PA, diskusi, maupun konseling. Tuhan memberkati.

Informasi buku:

Judul asli buku : Strengthening My Steps
Judul buku terjemahan : Memperkuat Langkah-langkahku
Penulis : Claudia De Fajardo
Penerjemah : Angela Yuanita Wijayanto dan
Jonatan Setiawan
Penerbit : GBI Keluarga Allah, Yogyakarta 2001
Ukuran buku : 13,5 x 21 cm
Tebal : 143 halaman

Komentar