Satunya Kata dan Tindakan dalam Praktek | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Satunya Kata dan Tindakan dalam Praktek


Kategori: Resensi Buku Cetak, Iman dan Karakter

Judul asli : --
Penulis : J.M. Boic
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit Andi, Yogyakarta
Ukuran buku : 14 cm x 21 cm
Tebal : 151 halaman
Sumber : http://www.pbmr-andi.com/qc/

Kalau ada komentar, "Tidak ada Injil di dalam Kitab Yakobus," Marthin Luther pun pernah berkomentar begitu. Memang kitab tersebut berisi ajaran-ajaran praktis, sehingga jika membacanya kita secara langsung berhadapan dengan kekurangan, kesalahan, dan dosa-dosa kita. Seolah-olah penulisnya ingin mencampuri urusan pribadi kita. Namun demikian, apa yang diungkapkan James Montgomery Boice dalam bukunya ini adalah nilai-nilai praktis yang selalu relevan bagi umat kristiani masa kini.

Dengan mengacu pada Kitab Yakobus, J.M. Boice mengajar kita supaya menjadi fanatik dalam hal mengekang lidah, memerhatikan moralitas pribadi, dan memedulikan sesama. Selain itu, penulis juga mengungkapkan ajaran-ajaran praktis lain seperti sikap menghadapi masa depan, mengelola kekayaan, menjalin persahabatan.

Buku ini mengajak kita bercermin pada diri sendiri, sudah sejauh mana kita melangkah sesuai dengan iman percaya. Buku ini juga mengingatkan kita kembali bahwa sebagai orang Kristen, kita tidak cukup berkata, "Aku percaya", sebab setan-setan pun percaya.

Peresensi: Suryadi

Komentar