Sang Guru Kehidupan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Sang Guru Kehidupan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Renungan

Judul buku : Sang Guru Kehidupan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Pengky Andu
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Majesty, Jakarta 2001
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 81 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 71/2011

Tidak ada seorang pun yang mengetahui apa yang akan terjadi hari ini maupun hari esok. Kehidupan merupakan sebuah misteri. Namun demikian, kita bisa belajar tentang hidup dari seorang Guru yang mengerti kehidupan ini secara jelas. Guru yang bisa dijadikan teladan, yang ajaran-ajaran-Nya bisa direnungkan, dilakukan, dan diajarkan kepada orang lain agar mereka juga mengalami kemenangan yang kita alami, Dialah, Yesus -- Sang Guru kehidupan.

"Sang Guru Kehidupan", buku yang ditulis oleh Pengky Andu -- seorang pengkhotbah yang antik, nyentrik, menggelitik, dan kadang mengkritik, bisa menjadi referensi Anda dalam mempelajari arti hidup. Sampul buku ini memang terlihat sangat sederhana. Saking sederhananya mungkin banyak orang tidak tertarik. Namun, isinya tidak sesederhana tampilannya, Anda jangan tertipu! Dengan membaca buku ini iman Anda bisa dibangkitkan. Buku ini memuat khotbah-khotbah Pengky Andu yang sarat akan kebenaran Allah tentang kehidupan. Bahkan tidak jauh berbeda dengan khotbah-khotbahnya, dalam buku ini, penulis juga menyampaikan renungannya dengan disertai ilustrasi, contoh, atau perumpamaan yang mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun sebagian besar renungannya berisi ilustrasi, namun Pengky Andu selalu mendasarkan renungannya pada ayat Alkitab. Gaya bahasa yang "tanpa tedeng aling-aling" juga terlihat jelas dalam buku ini. Enteng, segar namun tegas! Begitulah kesan pertama dari buku ini.

Ciri khas lain dalam buku ini adalah, adanya kata-kata penguatan di bagian akhir renungan. Meskipun pendek namun memberi inspirasi. Dari buku ini, Anda bisa menemukan 11 renungan yang berbicara tentang proses mencari dan menemukan banyak hal dalam hidup; mukjizat, waktu, dan kehidupan; kasih mula-mula; tidak lari dari kekecewaan, dan beberapa topik lainnya. Sayangnya, tidak semua kumpulan khotbahnya dibukukan.

Peresensi: Lani Mulati

Komentar