Sakit tetapi Tidak Terpuruk | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Sakit tetapi Tidak Terpuruk


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kesaksian

Judul buku : Sakit tetapi Tidak Terpuruk
Judul asli : The God of All Comfort
Penulis/Penyusun : Judy Gann
Penerjemah : Desiree
Editor : Nandar Sirait
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta 2009
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 184 halaman
ISBN : 978-602-8139-29-8
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Sakit-penyakit yang diderita sering kali menyebabkan kelelahan fisik, rohani, dan emosi. Sering kali bukan hanya fisik kita yang nampaknya menyerah dengan keadaan. Namun, kehidupan rohani kita pun mengalami hal yang sama. Kerohanian kita ikut terpuruk. Mungkin kita lalu bertanya pada Tuhan, "Mengapa Engkau berikan penyakit ini pada saya Tuhan?" atau "Mengapa cobaan yang Kau berikan terasa amat berat?" Banyak orang yang mengalami cobaan berupa sakit-penyakit yang kemudian merasa dikecewakan oleh-Nya. Bila hal itu yang mulai Anda rasakan, nampaknya Anda perlu segera membaca buku ini.

Buku yang ditulis oleh Judy Gann, seorang pengidap fibromyalgia (penyakit yang menyebabkan rasa nyeri di sekujur tubuh) dan gangguan sistem kekebalan tubuh ini, terdiri atas delapan bab, catatan kaki, dan beberapa sumber referensi buku serupa. Buku ini merupakan kumpulan kesaksian dari si penulis yang bergumul dengan penyakit yang telah dideritanya selama puluhan tahun. Selain kesaksian dari penulis, terdapat juga kesaksian dari tujuh belas orang lainnya yang juga tetap berpengharapan pada Allah dalam berperang melawan rasa sakit mereka. Kesaksian dalam buku ini cukup singkat, namun bermakna dan membangun. Tidak membosankan dan menarik. Penulis juga mencantumkan ayat-ayat Alkitab yang dapat menguatkan iman pembaca. Melalui buku ini, penulis juga rindu mengajak pembaca yang sakit dan yang sehat untuk terus bergantung dan berharap pada Tuhan, Sang Penghibur sejati.

Buku ini adalah pendamping yang tepat bagi Anda yang mulai menyerah dengan penyakit yang diderita. Dengan membaca kesaksian dari orang-orang di buku ini, diharapkan Anda akan menemukan penghiburan, kekuatan, dan pengharapan dalam menghadapi sakit-penyakit tersebut. Bahkan, buku ini juga mengajarkan kepada kita untuk tetap berserah pada Yesus dalam setiap kelemahan.

Peresensi: Amy Grace Y.

Komentar