The Sacred Search | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

The Sacred Search


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : The Sacred Search -- Pencarian Pasangan Hidup yang Kudus
Judul asli : The Sacred Search
Penulis/Penyusun : Gary Thomas
Penerjemah : Paksi Ekanto Putro
Editor : Bayu Pandu Purwadianto
Penerbit : Literatur Perkantas Jawa Timur, Surabaya 2013
Ukuran buku : 21 x 14 cm
Tebal : 260 halaman
ISBN : 978-602-18547-8-5
Buku Online : http://books.google.co.id
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 140/2014

Pertanyaan yang pertama kali dilontarkan oleh Gary Thomas dalam bukunya yang berjudul "Sacred Search" ini adalah bagaimana jika bukan tentang siapa yang akan Anda nikahi, tetapi mengapa Anda menikah? Pertanyaan ini menarik karena sebagian dari kita yang sedang bergumul mencari atau memilih pasangan hidup, lebih menaruh perhatian pada siapa orang yang akan kita nikahi dan tidak siap ketika ditanya apa alasan kita menikah.

Buku yang diterbitkan oleh Literatur Perkantas Jawa Timur ini berisi sembilan belas bab yang menuntun pembaca, baik pria maupun wanita, dalam pergumulan mencari dan memutuskan untuk memilih pasangan hidup kita. Ya, mencari dan membuat pilihan dari sekian banyak orang yang kita temui, yang akhirnya kita putuskan menjadi pasangan seumur hidup kita. Beberapa hal menarik yang disampaikan oleh Gary Thomas melalui buku ini adalah bahwa pasangan hidup adalah pilihan kita, bukan satu orang tertentu yang sudah Tuhan tetapkan; cinta romantis kepada seseorang bersifat tidak sadar, sulit dikendalikan, dan tidak akan tahan lama. Oleh karena itu, sekadar jatuh cinta bukanlah alasan yang tepat untuk mengambil keputusan menikah. Gary Thomas menasihati agar kita memutuskan untuk menikah dengan seseorang yang sepakat dengan kita untuk "mencari dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya" (Matius 6:33). Pertanyaan yang diajukan Gary Thomas di halaman depan sampul buku ini ingin memastikan kepada kita bahwa sebuah pernikahan Kristen sejatinya memiliki misi rohani yang bernilai kekekalan.

Jika Anda sedang bergumul dalam pencarian pasangan hidup atau sedang menjalin relasi dengan seseorang, buku ini sangat bagus untuk dibaca sebelum Anda mengambil keputusan yang lebih serius, yaitu menikah. Buku ini diterjemahkan dengan bahasa yang lugas. Penulis banyak memberikan contoh kasus yang pernah ia jumpai sendiri selama melayani sebagai konselor. Beberapa contoh mungkin agak ekstrem untuk konteks budaya kita, tetapi hal itu tidak mengurangi pesan inti yang ingin disampaikan oleh penulis. Mengapa Anda menikah? Barangkali beberapa alasan dalam buku ini serupa dengan alasan Anda. Segeralah memastikannya dengan membaca buku ini.

Peresensi: Adiana

Komentar