Romantika Kehidupan Suami Isteri | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Romantika Kehidupan Suami Isteri


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul asli : --
Penulis : D. Scheunemann
Penerjemah : --
Penerbit : Gandum Mas, Malang
Ukuran buku : 22,5 cm x 15 cm
Tebal : 166 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 16/2007

Pada satu segi, situasi hubungan banyak suami-istri memprihatinkan di tengah-tengah segala perkembangan dan tantangan masa kini, khususnya di kota-kota dan menantikan pertolongan baik secara praktis maupun secara mendasar. Pada segi lain, isteri saya dan saya menyadari bahwa kami sendiri belum lulus dari sekolah pernikahan, bahkan kerap kali kami harus mengulangi pelajaran-pelajaran yang tadinya kami pikir sudah kami selesaikan. Dengan demikian buku ini tidaklah ditulis dengan sikap berdiri di podium dan memberi kuliah -- meskipun banyak bahan kuliah dimasukkan ke dalamnya. Buku ini lebih dimaksudkan sebagai pengganti kunjungan kami ke rumah Anda, di mana kita duduk bersama dan membagikan pengalaman dan pengajaran yang mungkin dapat membawa hubungan banyak suami-istri keluar dari erosi cinta kasih dan mengangkatnya kembali pada tingkat yang dimaksudkan oleh Allah.

Buku ini khususnya difokuskan pada hubungan suami-istri sebagai inti rumah tangga yang menentukan segala hubungan yang lain. Kami menyadari bahwa situasi muda-mudi masa kini dan hubungan mereka dengan orang tua dan sebaliknya membutuhkan pembahasan yang mungkin dapat menyusul pada kesempatan lain, khususnya bila kami sebagai orang tua sudah lulus dalam beberapa ujian.

Satu segi lain yang menimbulkan perasaan kompleks tadi ialah buku ini ditulis oleh seorang yang merupakan musafir antara dua kebudayaan. Inilah keterbatasan dan sekaligus sumbangan buku ini, karena mungkin ada hal-hal yang halus dan penting dalam hubungan suami-isteri yang justru dapat diungkapkan dan posisi "musafir antara dua kebudayaan". Namun, yang jauh lebih penting daripada itu adalah posisi Alkitab yang mengatasi segala kebudayaan, baik yang Timur maupun yang Barat. Terang pengajaran Alkitab dapat memimpin setiap pernikahan ke luar dari kemelut yang seringkali disebabkan pandangan manusia yang kuno atau modern.

Buku ini tidak harus dibaca sekaligus, melainkan topik-topik yang dirasakan mendesak dapat dibaca lebih dahulu. Memang ada satu keuntungan, bila suami dan istri dapat membacanya bersama-sama. Apalagi bila mungkin sekali seorang membacakannya untuk yang lain (namun, dengan nada dan modulasi suara yang tidak menggurui pasangannya).

Sumber diambil dan diedit seperlunya dari:

Nama situs : Penerbit Gandum Mas
Peresensi : Tidak dicantumkan
Alamat URL :

gandummas.com

Komentar