Procrastination: Why You Do It, What To Do About It | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Procrastination: Why You Do It, What To Do About It


Penulis : Jane B. Burka, Ph.D. & Lenora M. Yuen, Ph. D.
Penerbit : Addison-Wesley Publishing Company, 1983
Ukuran : --
Tebal : 228 halaman

Apakah Anda pernah merasa kalau pekerjaan Anda tidak selesai-selesai, bahkan justru semakin banyak? Hati-hati mungkin Anda termasuk tipe orang yang suka menunda-nunda pekerjaan. Memang tidak semua orang menyadari bahwa dirinya adalah seorang penunda pekerjaan, mereka merasa bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah hal yang biasa dan juga dilakukan oleh semua orang. Buku yang berjudul "Procrastination: Why You Do It, What To Do About It (Penundaan: Mengapa Anda Mengerjakan Ini, Bagaimana Jika Mengerjakan yang Lain)" akan membantu Anda memahami apa yang sebenarnya dimaksud dengan penundaan pekerjaan.

Buku ini secara garis besar dibagi menjadi dua bagian, bagian pertama berjudul "Understanding Procrastination" sedangkan bagian kedua berjudul "Overcoming Procrastination". Bagian pertama lebih banyak membahas tentang akar persoalan mengapa seseorang menunda pekerjaan, sedangkan bagian kedua lebih banyak menulis tentang bagaimana cara mengatasinya.

Jika Anda berpikir bahwa buku ini hanya cocok untuk mereka yang suka menunda-nunda pekerjaan, maka Anda salah besar. Buku ini tidak hanya ditujukan bagi mereka yang memiliki masalah dengan deadline, tapi juga bagi mereka yang harus hidup berdampingan dengan para penunda pekerjaan. Malalui buku ini Anda bisa belajar bagaimana menghadapi dan menolong mereka, memberi dorongan, semangat dan yang terpenting adalah mengatasi stress yang ditimbulkan oleh para penunda pekerjaan ini.

Bahasa yang digunakan dalam buku ini sederhana dan mudah dimengerti, walau kedua penulis adalah psikolog, tapi mereka tidak banyak menggunakan istilah-istilah psikologis yang rumit. Mereka juga memberikan ilustrasi-ilustrasi kasus yang mereka hadapi dengan kliennya, sehingga Anda akan mendapatkan gambaran nyata terhadap pokok persoalan yang diangkat.

Akhir kata saya mengucapkan selamat membaca dan menikmati buku ini. Happy reading!

Dikirim oleh: Yohanna Prita
_________________________________________

Komentar