Prioritas Bagi Wanita: Pokok-Pokok PA Mengenai Tokoh-Tokoh Wanita dalam Alkitab | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Prioritas Bagi Wanita: Pokok-Pokok PA Mengenai Tokoh-Tokoh Wanita dalam Alkitab


Kategori: Resensi Buku Cetak, Wanita

Judul asli : --
Penulis : Joyce Marie Smith
Penerbit : PT. BPK Gunung Mulia, Jakarta 1988
Penerjemah : Lily Christianto
Ukuran buku : 13,3 x 20,5 cm
Tebal : 60 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 52/2009

Sekalipun dalam Alkitab nama wanita yang disebutkan tidak sebanyak nama pria, namun mereka tetap harus diperhitungkan. Beberapa nama perempuan yang dicatat dalam Alkitab memiliki kepribadian yang selalu dapat menjadi pelajaran bagi manusia. Misalnya saja Rahab, Rut, Sara, Hana, Priskila, dll.. Sesungguhnya mereka adalah wanita biasa namun mereka memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh wanita pada umumnya. Mereka adalah wanita-wanita bijak yang dipakai Allah sebagai alat-Nya untuk menggenapi firman-Nya.

Dengan membaca buku ini Anda akan mendapat banyak keuntungan, antara lain: 1. dapat mendalami bagian Alkitab yang berbicara khusus tentang wanita bijak, 2. memeroleh tuntunan praktis dalam mempelajari kehidupan dua belas wanita teladan dalam Alkitab, dan 3. dapat membuat ringkasan pelajaran tentang "wanita yang ideal" seperti yang tertulis dalam Amsal 31 dan mengamati prioritas-prioritasnya.

Buku ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok, khususnya bagi kaum wanita. Masing-masing bab berisi materi, ayat-ayat Alkitab, pertanyaan, ringkasan, dan penerapan yang mudah diikuti. Kiranya Anda menjadi wanita bijak yang berkenan di mata Allah setelah membaca buku ini.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar