Pernikahan Kristen dan Kehidupan Keluarga | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pernikahan Kristen dan Kehidupan Keluarga


Kategori: Resensi Buku Online, Pernikahan Kristen

Judul buku : Pernikahan Kristen dan Kehidupan Keluarga
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : --
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Kursus Tertulis Jalan Kebenaran, Lembaga Baptis 2003
Ukuran buku : --
Tebal : --
ISBN : --
Buku Online : http://learning.sabda.org/...
Download : http://learning.sabda.org/...
Sumber : Pub. e-Buku edisi 83/2011

Bagi kebanyakan orang, memutuskan untuk melegalkan hubungan yang sudah terjalin beberapa waktu dalam ikatan pernikahan, bukanlah perkara yang mudah, karena ketika seseorang memutuskan untuk menikah, maka mereka harus siap dengan segala konsekuensi dan tanggung jawab dalam pernikahan. Dalam ajaran Kristen, tujuan utama pernikahan adalah untuk kemuliaan Tuhan, bukan untuk memenuhi keinginan diri sendiri. Jadi, alangkah bijaknya jika setiap pasangan mempersiapkan pernikahan dengan sungguh-sungguh, dan berkomitmen untuk menjaganya sesuai firman Tuhan.

Dalam buku yang bisa Anda baca secara online ini, Anda bisa mendapatkan pelajaran-pelajaran tentang prinsip dasar pernikahan Kristen dan bagaimana membangun kehidupan keluarga Kristen. Pelajaran-pelajaran yang disampaikan dalam buku ini mencakup arti pernikahan, proses pemilihan, arti cinta, kemurnian, pasangan, suami dalam pernikahan Kristen, istri dalam pernikahan Kristen, orang tua dalam rumah tangga Kristen, anak-anak dalam keluarga Kristen, bertumbuh dalam masalah, berbagai macam bentuk keluarga, serta keluarga dan masyarakat. Pelajaran yang ada dipaparkan dengan jelas dan sistematis. Selain bahan pelajaran, Anda juga bisa menguji pemahaman Anda dengan menjawab pertanyaan sesuai dengan pelajaran yang diberikan.

Buku ini tidak hanya baik dibaca oleh orang-orang Kristen yang sedang mempersiapkan diri untuk menikah, tetapi juga bagi mereka yang sudah berkeluarga, dan sedang bergumul untuk membangun keluarga Kristen yang memuliakan Tuhan. Materi buku ini bisa juga digunakan untuk bahan katekisasi pranikah. Selamat membaca.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar