Pernikahan adalah Panggilan Allah | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pernikahan adalah Panggilan Allah


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Santi Titik L.

"Hampir semua orang merasa bahagia saat melangsungkan pernikahan". Benar, saya setuju dengan pernyataan ini. Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup manusia. Ketika seseorang memutuskan untuk menikah, maka ia menjawab panggilan Allah melalui seseorang yang ia nikahi. Dalam pernikahan ada suatu misi pelayanan, perhatian, dan pelayanan terhadap pasangan yang dilakukan seumur hidup. Memang hidup pernikahan tidak selalu mudah karena pria dan wanita memunyai perbedaan, baik dalam cara pandang, berpikir, atau mengekspresikan sesuatu. Akan tetapi, justru melalui perbedaan itulah, Allah ingin pasangan suami istri bisa saling menghargai dan melengkapi, supaya tujuan Allah atas pernikahan dapat tercapai.

Ketika membaca buku ini, saya mendapatkan pelajaran yang penting untuk menempatkan dan memprioritaskan Allah dalam pernikahan. Delapan bab yang membahas tentang pandangan "venus" dan "mars", yang perlu diketahui pria dan wanita, apa yang terjadi setelah bulan madu, kebiasaan pernikahan yang tidak sehat, rencana Allah untuk hubungan seksual, pelayanan dan makna kesetiaan, dan cinta yang bertahan seumur hidup, benar-benar memberikan wawasan yang cukup luas bagi saya. Setelah membaca buku ini, saya semakin mengerti bahwa pernikahan merupakan panggilan Allah, dan oleh karenanya tidak bisa disangkali bahwa sumber keberhasilan pernikahan berasal dari kasih karunia Allah dan tentunya merupakan hasil kerja sama antara suami dan istri. Dalam pernikahan suami istri tentu menemukan banyak perbedaan. Dan, perbedaan-perbedaan antara suami dan istri tersebut tidak selalu mudah diterima, namun perbedaan-perbedaan itu bisa menjadi tantangan yang mendewasakan hubungan pernikahan dan menjadikan pernikahan berhasil. Melalui buku ini, saya belajar banyak tentang bagaimana memandang perbedaan-perbedaan dalam diri manusia sebagai suatu anugerah yang harus disyukuri dan memanfaatkannya untuk menggenapi rencana Tuhan dalam hubungan suami istri.

Selain memberi pengetahuan mengenai pernikahan dan firman Tuhan yang mendasarinya, buku ini juga menyediakan bahan yang menarik untuk melakukan refleksi. Melalui bahan refleksi pribadi ini, saya juga dilatih untuk mereflesikan kehidupan pribadi saya -- apakah hidup saya sudah selaras dengan ayat-ayat firman Tuhan. Sungguh, buku yang berharga! Bila Anda ingin mengerti lebih jauh tentang cara pandang kristiani tentang cinta, pernikahan, dan seks; silakan baca buku ini.

Informasi buku:

Judul asli buku : Making Love Last a Lifetime
Judul buku terjemahan : Bersamamu Selamanya (Cara Pandang Kristiani tentang Cinta, Pernikahan, dan Seks)
Penulis : Adam Hamilton
Penerjemah : Yohanes Effendi Setiadarma, MBS.
Editor : C. Krismariana W., G. Dyah Paramita P.K.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2007
Ukuran buku : 12,5 x 19 cm
Tebal : 197 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Komentar