Perjalanan Menuju Sukses | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Perjalanan Menuju Sukses


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Novita Yuniarti

Sukses merupakan sesuatu yang dapat dicapai oleh siapa saja. Sukses tidak hanya bisa dimiliki oleh orang-orang yang memunyai uang atau bakat tertentu. Semua orang bisa meraih sukses. Pertanyaannya adalah mengapa orang yang mendapatkan kesuksesan tidak banyak? Salah satu penyebabnya adalah karena mereka memiliki pengertian yang keliru tentang pengertian sukses. Masyarakat umum menganggap seseorang sukses jika ia memiliki "sesuatu" yang tidak dimiliki orang lain atau jika ia sekaya atau sepintar orang lain. Contohnya jika saya memiliki kekayaan seperti Bill Gates atau jika saya memiliki kemampuan atletik seperti Michael Jordan maka saya dikatakan sukses. Nah, pengertian yang keliru ini sering menjadi hambatan mengapa seseorang tidak pernah merasa sukses dalam hidupnya.

Melalui buku Perjalanan Menuju Sukses ini, John C. Maxwell membagikan wawasan tentang arti sukses yang sebenarnya. Ia mengatakan bahwa sukses merupakan suatu perjalanan, bukan tujuan. Kesuksesan akan terwujud bila kita mau belajar prinsip-prinsip praktis dan mengikutinya setiap hari dengan tekun. Selain itu, Maxwell juga memberikan langkah-langkah kunci untuk meraih sukses dalam hidup serta langkah-langkah praktis yang terdiri dari beberapa pertanyaan dan latihan untuk menolong Anda memfokuskan pikiran dan menyusun rencana untuk melakukan pendekatan yang benar untuk mencapai sukses.

Secara pribadi, saya mendapat banyak motivasi setelah membaca buku ini. Bukan hanya karena gaya bahasanya yang tidak bertele-tele, menyegarkan dan humoris tapi juga dari semua topik yang disampaikan dengan sistematis dan terarah.

Melalui buku ini saya mendapatkan tiga pelajaran dasar dalam perjalanan menuju sukses, yaitu mengetahui tujuan, bagaimana menumbuhkan potensi kita semaksimal mungkin dan menaburkan benih yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan kata lain untuk menggapai sukses tidak berarti kita harus fokus dengan kehidupan dan urusan kita saja tapi harus memedulikan orang lain juga. Seperti halnya melakukan perjalanan wisata, kita membutuhkan keberadaan orang lain untuk menemani kita atau memandu kita. Namun yang ditekankan di sini bukan bagaimana memanfaatkan mereka tapi bagaimana kita menempatkan dan memperlakukan mereka karena orang-orang di sekitar kita pun menentukan kesuksesan kita.

Nah, jika Anda ingin menikmati perjalanan sukses, silakan baca buku ini. Selamat membaca dan semoga sukses!

Informasi buku:

Judul asli : The Success Journey
Penulis : John C. Maxwell
Penerjemah : Indriyati Soebandi
Penerbit : Harvest Publication House, Jakarta 2001
Ukuran buku : 15,5 x 23,5 cm
Tebal : 213 halaman

Komentar