Percakapan Pastoral dalam Praktik | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Percakapan Pastoral dalam Praktik


Kategori: Resensi Buku Cetak, Konseling

Judul buku : Percakapan Pastoral dalam Praktik
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. J.L.Ch. Abineno
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : PT BPK Gunung Mulia, Jakarta 1986
Ukuran buku : 13 x 18 cm
Tebal : 79 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download :
Sumber : Pub. e-Buku edisi 54/2010

Para pelayan Tuhan, khususnya pendeta, tidak mungkin lepas dari pelayanan percakapan pastoral -- percakapan antara pendeta dan jemaat mengenai pokok tertentu iman Kristen. Kapan pun setiap hari, setiap saat, dan di mana pun, seorang pendeta bisa jadi diharuskan melakukan pelayanan pastoral. Karena itu, para pendeta perlu mengetahui dasar-dasar pelaksanaan praktik percakapan pastoral dengan baik.

Berdasarkan alasan itu, penulis menyusun buku ini untuk membantu para pendeta mempraktikkan teori pelayanan percakapan pastoral dengan baik. Secara garis besar, buku ini dibagi menjadi empat topik besar, yakni Percakapan Pastoral, Pelaku-pelaku Percakapan Pastoral, Tahap-tahap Percakapan Pastoral, dan Aspek-aspek Percakapan Pastoral. Kemudian, setiap topik besar itu diuraikan lebih lanjut secara sistematis.

Buku ini menarik karena bukan hanya memberikan teori, namun juga membahas contoh-contoh percakapan pastoral dan memberikan petunjuk-petunjuk teknis untuk mendukung pelayanan bimbingan pastoral. Para pembaca akan sangat terbantu dalam pembelajaran mereka. Kita dapat berharap bahwa praktik bimbingan pastoral akan diselenggarakan dengan hasil yang lebih baik, bagi para jemaat dan bagi para pelayan Tuhan (pendeta).

Selamat membaca!

Peresensi: Dian Pradana

Komentar