Perang dengan Kata-Kata: Mengenali Inti Pergumulan dalam Komunikasi Anda | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Perang dengan Kata-Kata: Mengenali Inti Pergumulan dalam Komunikasi Anda


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : War of Words: Getting to the Heart of Your Communication Struggles
Penulis : Paul David Tripp
Penerjemah : --
Penerbit : Momentum, Surabaya, 2004
Ukuran buku : 4 cm x 21 cm
Tebal : 330 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 04/2006

Dosa telah membelokkan karunia kata-kata dari tujuan Allah semula. Karena itu kata-kata yang seharusnya dipakai untuk mengkomunikasikan kasih dan damai sejahtera seringkali justru mendatangkan banyak luka dan kehancuran.

Buku Paul David Tripp, yang dibagi dalam 3 bagian ini, memberikan pemaparan kepada pembaca tentang komunikasi yang dikehendaki Allah dan tawaran yang berupa solusi-solusi alkitabiah untuk mengatasi kegagalan kita dalam hal berkomunikasi. Meskipun sarat dengan teori-teori yang mendasar, buku ini cukup mudah diikuti karena disela-sela penjelasannya penulis menyisipkan pengalaman pribadi dan pergumulannya dalam berkomunikasi. Selain itu, di setiap bab penulis menyertakan pertanyaan-pertanyaan sebagai bahan pendalaman dan penerapan pribadi bagi pembacanya.

Seperti yang ditulis penerbit dalam halaman Prakata, buku ini merupakan salah satu buku komunikasi yang paling dibutuhkan oleh setiap orang Kristen. Buku yang ditulis secara alkitabiah, jelas, dan praktis ini kiranya dipakai Allah untuk mendatangkan pembaharuan dalam hati dan kata-kata kita, sehingga kita dapat memuliakan nama-Nya dan menjadi berkat bagi sesama.

Peresensi: Arya

Komentar