Pentingnya Sebuah Komitmen | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pentingnya Sebuah Komitmen


Kategori: Kesaksian Pembaca

Ditulis oleh: Dian Pradana

Buku ini secara garis besar membahas apa itu arti komitmen, bagaimana membuat komitmen, dan musuh-musuh komitmen dalam kehidupan spiritual, pribadi, dan relasi, yang dilengkapi dengan contoh-contoh dari Alkitab dan panduan belajar Alkitab.

Salah satu hal yang saya dapat dari membaca buku ini adalah bahwa sebenarnya membuat komitmen saja, entah itu dalam kehidupan spiritual, pekerjaan, pernikahan, dll., tidak cukup. Yang sesungguhnya diperlukan adalah bagaimana kita mengawali komitmen itu. Sering kali, kita sukar sekali mengawali sebuah komitmen karena mata kita dibutakan oleh ketakutan, pengalaman hidup masa lalu, ketidakberanian mengambil risiko, dan kurangnya iman.

Hal itu adalah sikap yang salah. Sebagai orang Kristen, saat kita percaya pada Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita, kita seharusnya percaya bahwa Yesus memiliki rancangan yang baik bagi kita, dan karena itu kita seharusnya berani melangkah. Saat kita berani melangkah dengan iman, Yesus akan menolong kita menjalani komitmen yang telah kita ambil. Niscaya, komitmen yang kita ambil dan jalani bersama Yesus itu akan membawa kehidupan kita bertumbuh dalam segala hal.

Sebenarnya ada banyak pelajaran lain yang sangat berharga yang dituangkan dalam buku ini. Karena buku ini memuat empat topik besar yang dipecah ke dalam 22 bab. Selain itu, buku ini juga melampirkan langkah-langkah bagaimana kita melakukan pemahaman Alkitab. Jadi buku ini bisa menjadi buku pegangan untuk kegiatan KTB (Kelompok Tumbuh Bersama) juga. Sayangnya buku ini adalah buku yang diterbitkan di luar negeri, jadi kemungkinan sulit ditemukan di toko buku terdekat di kota Anda.

Informasi buku:

Judul buku : The Power of Commitment
Penulis : Jerry White
Penerbit : Navigators, Singapura 1992
Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm
Tebal : 167 halaman

Komentar