Penipuan 40 Akre | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Penipuan 40 Akre


Kategori: Biografi, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Penipuan 40 Akre
Judul asli : The Forty-Acre Swindle
Penulis/Penyusun : Dave dan Neta Jackson
Penerjemah : Lie Ping
Editor : Dra. Ostaria Silaban
Penerbit : Gospel Press, Batam
Ukuran buku : 15 x 20,5 cm
Tebal : 169 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 86/2011

Meskipun hukum perbudakan sudah dihapuskan beberapa dekade sebelumnya, dalam buku ini penulis menguraikan bahwa saat itu masih ada beberapa orang-orang berkulit putih yang menunjukkan sikap rasialis terhadap orang-orang berkulit hitam. Hal inilah yang menggerakkan George Washington Carver untuk mengubah keadaan. Seperti apa kisah selanjutnya? Anda bisa membacanya di salah satu seri buku biografi terbitan Trailblazer, "Penipuan 40 Akre" ini.

Buku "Penipuan 40 Akre" adalah buku fiksi berlatar belakang sejarah, yang mengisahkan perjuangan orang-orang kulit hitam pada masa akhir perbudakan di negara Amerika bagian Selatan, pada pertengahan abad ke-18. Buku ini dibagi ke dalam 12 bab. Antara bab yang satu dengan bab yang lain memiliki alur cerita yang berkesinambungan. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari George Washington Carver, yang merupakan tokoh utama cerita, dan tokoh-tokoh lain yang juga ada disebutkan dalam cerita ini. Perjuangan yang pantang menyerah dalam menjalani setiap permasalahan dalam hidup, kesatuan dalam keluarga, dan yang terpenting pelajaran untuk memiliki sikap taat dan takut akan Tuhan. Di akhir buku, kita juga bisa membaca kesimpulan biografi George Washington Carver. Dia adalah seorang pria yang memberi inspirasi kepada banyak orang, cerdas, dan bersahaja. Dia tidak melihat warna kulit, latar belakang pendidikan, dan status sosial ketika menjalin pertemanan atau bersosialisasi. Terlebih dari itu, dia adalah seorang yang takut akan Tuhan.

Buku ini menarik untuk diperkenalkan kepada anak-anak dan remaja, agar mereka bisa mengenal tokoh-tokoh luar biasa yang dipakai Tuhan pada masanya. Segera baca buku ini dan selamat mengaplikasikan pelajaran yang Anda dapatkan.

Peresensi: Yonathan Sigit P.

Komentar