Pemuridan untuk Semua Orang | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pemuridan untuk Semua Orang


Kategori: Pemuridan, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Pemuridan untuk Semua Orang
Judul asli : Down to Earth Discipling
Penulis/Penyusun : Scott Morton
Penerjemah : Arie Saptaji
Editor : G. Dyah Paramita P.K., Elisabeth I.P. Chandra
Penerbit : Yayasan Gloria, Yogyakarta 2011
Ukuran buku : 14 x 21,5 cm
Tebal : 188 halaman
ISBN : 978-602-98779-0-8
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 126/2013

Orang-orang Kristen adalah murid Kristus. Mengapa disebut murid? Karena, mereka diajar untuk mengikuti teladan Sang Guru Agung, Yesus Kristus. Setiap orang yang percaya kepada Kristus harus dimuridkan sehingga ia dapat mengalami pertumbuhan iman dan berbuah. Setelah itu, murid Kristus harus diperlengkapi untuk diutus dan menjangkau jiwa-jiwa yang tersesat. Demikianlah, siklus pemuridan Kristen secara umum.

Scott Morton, wakil pemimpin bidang pengembangan The Navigators, adalah orang yang menaruh perhatian yang begitu besar dalam bidang pemuridan. Ia mengambil peran yang besar dalam melayani para mahasiswa, pengusaha, dan misionaris, baik di Amerika Serikat maupun negara-negara lain. Ia senang menolong orang-orang Kristen untuk bertumbuh dalam perjalanan rohani melalui Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) dan pembimbingan antarpribadi. Scott juga sudah menulis banyak artikel untuk "Discipleship Journal" dan penulis buku "Fund Your Ministry -- Whether You're Gifted or Not". Bukunya yang telah diterjemahkan dengan judul "Pemuridan untuk Semua Orang" ini adalah buku yang lahir dari pengalamannya dalam pelayanan pemuridan. Scott menjelaskan beberapa tahap pemuridan ke dalam 13 bab, antara lain Aset Rahasia Anda dalam Pelayanan, Mengetahui Tujuan Anda: Tiga Tahap Pelayanan Pribadi, Pertemuan Pribadi-ke-Pribadi yang Baik: Apa Saja yang Diperlukan?, Titik Buta Pemimpin dalam Memuridkan: Sembilan Hal yang Perlu Diperiksa, dan seterusnya. Penjelasan yang disampaikan Scott begitu jelas dan sistematis. Oleh karena itu, ketika membaca buku ini, kita dapat secara cepat mengambil pesan inti yang ingin disampaikan penulis. Bahkan, kupasan yang diberikan pun sangat terstruktur dan diberi contoh-contoh kasus yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, pembaca bisa menerapkan teori buku ini ke dalam praktik yang relevan dengan kehidupan di tempat tinggal masing-masing. Pada bab awal, penulis memang tidak mengutip ayat Alkitab. Namun, semakin ke belakang, semakin banyak ayat yang digunakan untuk melandasi topik-topik yang sedang dibicarakan. Sungguh menarik!

Buku ini sangat direkomendasikan kepada Anda yang rindu ambil bagian dalam pekerjaan Tuhan, memberitakan Kabar Baik kepada banyak orang, dan memuridkan mereka dalam kebenaran Injil sehingga akhir hidup mereka tetap menjadi murid Kristus yang militan. Silakan baca buku ini segera dan bersiaplah menjadi penuai jiwa.

Peresensi: S. Setyawati

Komentar