Pemuridan: Seni yang Hilang | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pemuridan: Seni yang Hilang


Kategori: Pemuridan, Resensi Buku Cetak, Resensi Buku Online

Judul asli : The Lost Art of Disciple-Making
Penulis : LeRoy Aims
Penerjemah : Susi Wiriadinata
Penerbit : LLB (Lembaga Literatur Baptis), Bandung, 1996 (cet ke-4)
Ukuran buku : 12 cm x 18 cm
Tebal : 235 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 07/2006

Dalam pendahuluan yang ditulis oleh Robert E. Coleman disebutkan bahwa setiap orang yang menerima Kristus terpanggil untuk memuridkan orang lain menurut karunia yang ia miliki. Sayang banyak orang Kristen yang tidak mengerti maksud Tuhan ini, bahkan lebih parah lagi, para pengurus gereja pun seringkali tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya. Sebenarnya, Tuhan Yesus sudah memberi jawaban lewat teladan-Nya ketika memilih dua belas murid yang dipersiapkan untuk melanjutkan pekerjaan-Nya, sehingga melalui proses pemuridan ini kabar sukacita akan tersiar sampai ke seluruh muka bumi.

LeRoy Eims menyebutkan bahwa proses pemuridan tidak berhenti sampai orang datang kepada Kristus, melainkan proses itu akan terus berlanjut ketika orang yang datang kepada Kristus itu bertumbuh dan berkembang menjadi seorang murid yang mengabdikan hidupnya untuk Tuhan, berbuah, menjadi dewasa, untuk selanjutnya membimbing orang lain kepada Kristus dan menolong melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan. Hal inilah yang LeRoy Eims maksud dengan seni, yang lambat laun makin pudar bahkan menghilang di dalam kehidupan orang Kristen.

Buku ini dianjurkan untuk dibaca karena berisi cara-cara yang nyata dalam memuridkan orang lain. Buku ini menampilkan proses bagaimana mempersiapkan orang menjadi murid termasuk latihan-latihan yang diperlukan untuk mendorong seseorang supaya sebagai murid dia juga mempunyai hati untuk melanjutkan memuridkan orang lain. Selain itu, dipaparkan juga cara mengembangkan pembina murid termasuk latihan-latihan yang diperlukan oleh seorang pembina murid. Bagian akhir buku ini dilengkapi dengan lampiran-lampiran yang digunakan untuk mempraktikkan apa yang sudah dipaparkan dalam bab-bab sebelumnya. Buku kecil ini cukup tebal dan lengkap untuk memperlengkapi orang Kristen dalam menemukan kembali seni pemuridan yang hilang.

Buku elektronik ini dapat Anda baca di:

Nama situs : misi.sabda.org
Alamat URL : http://misi.sabda.org/
Unduh : http://www.sabda.net/

Peresensi: Arya

Komentar