Pemimpin Rohani yang Berkualitas (Kitab Nehemia) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pemimpin Rohani yang Berkualitas (Kitab Nehemia)


Kategori: Resensi Buku Online

Judul buku : Pemimpin Rohani yang Berkualitas (Kitab Nehemia)
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. Timotius Haryono
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Persekutuan Mahasiswa Kristen Surakarta STT. Gamaliel, Surakarta 2002
Ukuran buku : --
Tebal : --
ISBN : --
Buku Online : http://lead.sabda.org/
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 81/2011

Buku kepemimpinan Kristen selayaknya dijadikan buku pegangan bagi pemimpin-pemimpin gereja maupun pemimpin Kristen di mana pun berada. Gaya kepemimpinan para pemimpin Kristen pun seharusnya tidak jauh berbeda dengan gaya kepemimpinan Yesus Kristus, Pemimpin panutan yang utama. Buku-buku kepemimpinan Kristen seperti apa yang sebaiknya kita baca? Di Indonesia kita memiliki banyak pilihan, bahkan tidak hanya dalam bentuk cetak, namun juga buku online. Salah satu buku online yang pantas dibaca adalah "Pemimpin Rohani yang Berkualitas".

Buku bertajuk "Pemimpin Rohani yang Berkualitas" karangan Dr. Timotius Haryono, ditulis sebagai sarana untuk membantu pertumbuhan rohani gereja Tuhan dalam rangka melaksanakan visi Allah. Awalnya buku ini ditulis sebagai bahan KTBK (Kelompok Tumbuh Bersama Kontekstual) bagi para mahasiswa. Akan tetapi, dalam perkembangannya, buku ini bisa digunakan oleh berbagai denominasi gereja baik di dalam maupun di luar negeri, dan berbagai kalangan dari anak-anak, remaja, pemuda, orang dewasa, dan orang tua.

Topik-topik yang ada di dalam buku ini mencakup aspek: kognitif (pengetahuan), afektif (sikap dan karakter), konatif (tingkah laku dan keterampilan), dan relasi (hubungan), alkitabiah, dan kontekstual. Bahan-bahan buku ini ditulis berdasarkan pada studi Kitab Nehemia. Buku ini dirancang untuk menolong para pelayan Kristus dan orang percaya yang akan mengembangkan kualitas kepemimpinannya. Kualitas kepemimpinan Nehemia disajikan dalam 14 topik menarik dengan cara metode induktif dan diskusi kelompok. Topik di masing-masing bab dijelaskan dengan terstruktur, dengan urutan: sasaran, teks, introduksi, observasi, interpretasi, aplikasi, diskusi, aksi, evaluasi, dan doa. Buku online ini bisa diakses dengan mudah dan disalin dengan mudah. Anda ingin mengembangkan kepemimpinan rohani Anda? Bacalah buku ini sebagai referensi.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar