Pembimbing ke dalam Teologia Sistematika | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pembimbing ke dalam Teologia Sistematika


Kategori: Doktrin, Resensi Buku Online

Judul buku : Pembimbing ke Dalam Teologia Sistematika
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dra. Yulia Oeniyati Buffet, Th.M.
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Yayasan Lembaga SABDA, Solo
Ukuran buku :
Tebal : 21 halaman
ISBN : --
Buku Online : e-Learning
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 101/2012

Manusia adalah ciptaan. Di atas manusia, tentu ada substansi atau seorang pribadi yang lebih berkuasa, yang lebih sering disebut Tuhan. Karena ketertarikan dan keingintahuan manusia yang besar, maka beberapa sarjana membuat suatu sistem untuk mempelajari tentang Tuhan. Ilmu untuk mempelajari tentang Tuhan yang tersusun secara runtut lebih sering dikenal dengan istilah teologi sistematika.

Buku "Pembimbing ke Dalam Teologia Sistematika" yang bisa Anda baca secara online ini, merupakan salah satu buku Teologi Sistematika yang layak dibaca. Buku ini memiliki tiga bab utama -- Prolegomena (Pengantar Teologia Sistematika), Doktrin Alkitab, dan Doktrin Allah. Sebagian besar penjelasan buku ini berisi definisi-definisi yang terkait dengan teologi dan doktrin-doktrin yang ada dalam agama Kristen. Pentingnya mempelajari Alkitab sebagai dasar kebenaran utama untuk mengenal Allah sangat ditekankan oleh penulis. Dengan pengupasan yang tertata rapi dan runtut, sangat memudahkan pembaca untuk mengambil pelajaran inti dari buku ini. Buku versi online ini sangat mudah diakses. Karena buku ini ditampilkan dalam satu halaman situs, maka pembaca dapat mengetahui keseluruhan isi buku secara langsung dan tidak perlu mengeklik tombol berikutnya secara berulang-ulang. Pembagian antara satu bab dengan bab yang lain juga terlihat jelas dan memiliki banyak referensi yang mendukung, yang ditampilkan di akhir bab ataupun di akhir buku.

Apakah Anda ingin mengenal Tuhan dan mendalami kebenaran Kristen secara sistematis? Segera kunjungi alamat URL buku ini, yang tertera di bagian informasi buku. Selamat membaca dan mempelajarinya.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar