Pedoman Sekolah Minggu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pedoman Sekolah Minggu


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul buku : Pedoman Sekolah Minggu
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Redaksi BPK Gunung Mulia
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : BPK Gunung Mulia, Jakarta 1994
Ukuran buku : 20,5 cm x 14,5 cm
Tebal : 193 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 77/2011

Pelayanan sekolah minggu merupakan pelayanan yang tidak bisa dipandang remeh. Dengan melayani anak-anak sekolah minggu, kita sudah mengambil bagian dalam mempersiapkan generasi penerus gereja. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita mempersiapkan bahan pengajaran dan bahan aktivitas yang membangun iman dan pengetahuan anak-anak sekolah minggu dengan sungguh-sungguh. Buku yang diterbitkan oleh BPK Gunung Mulia ini, dapat digunakan sebagai salah satu referensi bahan mengajar sekolah minggu.

Buku "Pedoman Sekolah Minggu" Jilid I, berisi 25 pelajaran untuk anak-anak sekolah minggu usia 7-9 tahun. Kedua puluh lima pelajaran tersebut, dibagi ke dalam 2 bagian besar yaitu tentang Allah dan Gereja. Pokok bahasan tentang Allah meliputi Allah Menghukum Manusia Berdosa (5 bab), Allah Mencari Manusia Berdosa (6 bab), Allah Mendamaikan Diri-Nya dengan Manusia di dalam Yesus Kristus (8 bab). Sedangkan pokok bahasan tentang gereja mencakup Rajin, Tekun Berdoa, dan Beribadah (6 bab). Setiap bab dalam buku ini menyajikan pokok bahasan, tujuan umum, pelajaran, bahan Alkitab, tujuan khusus, ayat hafalan, materi pelajaran (guru dan anak), aktivitas. Bahkan, dalam buku ini Anda juga dapat menemukan contoh-contoh alat peraga dan lagu-lagu sekolah minggu lengkap dengan notnya. Buku ini sangat membantu guru-guru sekolah minggu dalam mempersiapkan diri sebelum mengajar anak-anak, baik secara mental, pengetahuan, dan secara teknis. Bahasa yang digunakan, sangat mudah dipahami oleh pengajar awam maupun pengajar "senior" dengan berbagai latar belakang usia dan pendidikan. Meskipun buku ini sudah terbit sejak tahun 1994, namun materi pengajaran yang disampaikan tetap bisa digunakan untuk sekolah minggu masa kini.

Bagi Anda yang saat ini rindu melayani anak-anak sekolah minggu atau sudah terjun dalam pelayanan guru sekolah minggu, silakan membaca buku ini. Pastikan Anda menjadi berkat bagi mereka, dan mampu mempersiapkan anak-anak layan Anda sebagai lilin-lilin kecil penerang dunia ini. Tuhan memberkati.

Peresensi: Tatik Wahyuningsih

Komentar