Pedoman Dogmatika | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pedoman Dogmatika


Kategori: Doktrin, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Pedoman Dogmatika -- Suatu Kompendium Singka
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dr. Theol. Dieter Becker
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : BPK Gunung Mulia, Jakarta 1993
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : 227 halaman
ISBN : 979-415-618-3
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 100/2012

Dogmatika adalah hal yang sangat penting di dalam kehidupan Kristen, karena menyangkut dasar kepercayaan dan memberikan penjelasan tentang apa yang kita percayai dalam kekristenan. Akan tetapi, banyak orang yang merasa tidak dapat memahami atau tertarik dengan buku-buku yang membahas dogmatika Kristen, karena tebalnya buku atau karena pembahasan yang rumit dari penulisnya. Sering kali, keengganan untuk mempelajari dogmatika juga muncul karena dogmatika Kristen sepertinya tidak memiliki kaitan dengan isu-isu yang dihadapi oleh orang-orang percaya pada masa ini.

Buku yang ditulis oleh Dr. Theol. Dieter Becker ini, mungkin dapat menjadi buku yang dapat menolong Anda untuk mengerti sebagian dari dogmatika Kristen. Dogma-dogma yang dibahas dalam buku ini adalah dogmatika dasar yang patut diketahui oleh orang Kristen dengan berbagai latar belakang pendidikan, karena menyangkut tentang Allah, manusia, dosa, hingga dogmatika eskatologis. Setiap bab dalam buku ini hanya membahas satu dogma, sehingga tidak membingungkan pembaca awam. Selain itu, setiap bab selalu disusun dengan dasar-dasar dogmatika yang dibahas, diskusi aktual mengenai dogma tersebut, dan pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan dogma yang dibahas. Hal ini sangat memudahkan pembaca untuk mengikuti alur penjelasan dan pesan yang ingin disampaikan penulis. Bagi para mahasiswa teologi, buku ini sangat bermanfaat sebagai bahan referensi bagi studi yang mereka ambil.

Jika Anda adalah seorang awam yang sebelumnya tidak tertarik membaca buku-buku tentang dogmatika Kristen, tidak ada salahnya Anda mencoba membaca buku karya Dr. Theol. Dieter Becker ini.

Peresensi: Yosua S. Yudo

Komentar