Para Pengubah Dunia | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Para Pengubah Dunia


Kategori: Resensi Buku Online, Misi Penginjilan

Judul asli : God's World Changers
Penulis : Stephen L. Richardson
Penerjemah : Mega Taufik
Penerbit : Yayasan Segala Bangsa, Bandung 1996
Ukuran buku : --
Tebal : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 60/2010

Bagi Tuhan satu jiwa sangat berharga, apalagi jiwa-jiwa yang begitu banyak di dunia ini yang memerlukan keselamatan. Tidak heran oleh karena alasan inilah Allah mengutus Putra-Nya yang tunggal untuk menebus dosa manusia. Sebagai umat yang sudah memeroleh keselamatan, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mewartakan kabar keselamatan yang kita miliki kepada mereka yang belum selamat. Akan tetapi bagaimana memulai pembicaraan tentang keselamatan? Apa yang seharusnya kita lakukan untuk menyelesaikan rencana agung Allah? Pertanyaan-pertanyaan semacam itu mungkin mengusik hati kita. Seperti apakah solusi yang bisa kita lakukan?

Stephen L. Richardson menyadari betapa berharganya jiwa manusia di mata Allah. Oleh karena itu, dia memberi diri untuk terlibat dalam rencana agung Allah demi menjangkau jiwa-jiwa yang tersesat. Bahkan dia rela tinggal di daerah pedalaman Indonesia agar orang-orang yang tinggal di sana bisa mendengar tentang kabar keselamatan dan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka. Buku "Para Pengubah Dunia" bukanlah buku yang ditulis untuk mereka yang memiliki hati misi saja; buku ini juga ditujukan untuk semua orang Kristen (pengemban Amanat Agung). Buku ini disusun sebagai buku kerja sederhana yang memberikan petunjuk-petunjuk agar kita dapat mengerti apa yang Tuhan kehendaki dan ajarkan tentang misi dan mendorong kita untuk melakukan tindakan nyata. Setiap pasal dalam buku ini diawali dengan secuil pendahuluan diikuti beberapa pertanyaan, dan diakhiri aplikasi atau kesimpulan.

Berikut adalah isi pokok yang ada dalam buku "Para Pengubah Dunia": Para Pelopor dari Perjanjian, Suku Bangsa yang Memunyai Tujuan, Kehidupan yang Dijalani Yesus, Kebenaran Yang Diajarkan Yesus, Domba Allah dan Para Duta Besarnya, Menuju Keluar, Seorang yang Memunyai Tujuan, Telapak Kaki Yang Indah, dan Panggilan Tuhan untuk Para Pengubah Dunia Allah!

Materi yang ada dalam buku ini bisa dipelajari secara pribadi maupun berkelompok. Namun untuk mendapatkan hasil pembelajaran yang lebih dalam dan menyeluruh, sebaiknya Anda menggunakan materi buku ini sebagai bahan PA kelompok. Materi awal yang dibahas dalam buku ini adalah kitab Kejadian, awal mula Tuhan menciptakan dunia dan manusia. Satu hal yang perlu dimaklumi, karena buku ini dicetak pada tahun 1996-an oleh Yayasan Segala Bangsa maka ejaan dalam buku ini banyak yang tidak sesuai ejaan bahasa Indonesia sekarang. Namun demikian, hal ini tidak terlalu mempersulit kita dalam memahami isi buku ini.

Buku ini bisa Anda baca secara online di:

Nama situs : e-MISI
Alamat URL : http://misi.sabda.org/

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar