Pansus Membongkar Surat Filemon dan Yudas | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Pansus Membongkar Surat Filemon dan Yudas


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pendalaman Alkitab

Judul buku : Pansus Membongkar Surat Filemon dan Yudas
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Dorothy Tong, M.Th.
Penerjemah : Vivi Riana Sianturi, S.E.
Editor : Hendra Rey
Penerbit : Pioner Jaya, Bandung 2010
Ukuran buku : 13 x 19 cm
Tebal : 74 halaman
ISBN : 978-9795-42329-4
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman kontributor

Kegiatan Pendalaman Alkitab (PA) merupakan aktivitas yang menyenangkan jika di dalamnya dilakukan penggalian Alkitab secara tepat dan baik. Dalam menggali dan mempelajari firman Tuhan, setiap kita pasti memerlukan alat bantu dan referensi yang cukup banyak untuk memahami setiap ayat, perikop, dan pasal yang kita pelajari. Ketika kita mendapatkan informasi dan sumber-sumber bacaan yang lengkap, kita tentunya dapat mempelajari satu buku atau kitab secara menyeluruh dengan lebih jelas dan mudah.

Buku "Pansus Membongkar Surat Filemon dan Yudas" merupakan salah satu buku yang baik untuk menolong kita mengerti dan memahami kitab Filemon dan Yudas. Mengapa diberi nama "Pansus"? Pansus adalah singkatan dari "Panitia Khusus". Hal ini menggambarkan bahwa penulis telah mengkhususkan waktu, kemampuan, dan energi untuk membantu kita dalam mendalami isi dari kedua kitab ini. Buku ini dilengkapi dengan karakteristik, latar belakang penulisan, tempat, dan waktu penulisan dari surat Filemon dan Yudas. Buku ini terdiri atas dua bagian yang masing-masing bagian memiliki tiga bab. Tiga bab pertama, penulis mengupas tentang kitab Filemon. Lalu tiga bab selanjutnya, penulis membahas tentang kitab Yudas. Selain itu, ada juga pertanyaan-pertanyaan yang berguna untuk melengkapi wawasan kita mengenai isi kedua surat tersebut dan juga pedoman jawaban bagi para pemimpin PA. Tulisan Dorothy Tong ini telah dipakai dalam persekutuan Pendalaman Alkitab di gereja tempat penulis melayani sebelum dicetak menjadi buku.

Buku yang ringan dan sederhana namun berbobot ini, sangat cocok digunakan untuk perenungan pribadi atau pun dalam kelompok Pendalaman Alkitab. Setiap pertanyaan yang diajukan sebagai tindak lanjut dari materi yang dituliskan pun sangat mendorong kita untuk semakin mendalami kitab ini dengan cara yang benar dan tepat. Anda ingin mempelajari kitab Filemon dan Yudas? Mengapa Anda tidak membaca buku ini sebagai referensinya?

Peresensi: Ryan

Komentar