Panduan Praktis Mengenai Kepemimpinan Masa Kini yang Berlandaskan Pada Ajaran Kristus | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Panduan Praktis Mengenai Kepemimpinan Masa Kini yang Berlandaskan Pada Ajaran Kristus


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : The Leadership Wisdom of Jesus: Practical Lessons for Today
Penulis : Charles C. Manz
Penerjemah : Rene Johanes
Penerbit : PT Bhuana Ilmu Populer, Jakarta 2003
Ukuran buku : 14,2 x 20,7 cm
Tebal : 144 halaman
Sumber : sabda.org

Bagaimana caranya menentukan prioritas dalam kepemimpinan kita agar menjadi efektif? Banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Apa saja itu? Temukan jawabannya dalam buku "Panduan Praktis Mengenai Kepemimpinan Masa Kini yang Berlandaskan pada Ajaran Kristus". Charles Manz telah menggali ajaran-ajaran Yesus yang menantang dan merasuk tentang kepemimpinan dan menawarkan wawasan-wawasan yang bermanfaat dan melintasi perbedaan agama.

Sebagai seorang pembicara, konsultan, dan penulis buku-buku bisnis terlaris, Charles C. Manz, Ph.D., penulis, ingin mengungkapkan tentang prioritas kepemimpinan Kristen. Tulisannya telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa, antara lain: bahasa Jepang, Swedia, Spanyol, Indonesia, Korea, Cina, Portugis, dan Jerman. Buku-buku yang dia tulis sebelumnya antara lain: Business Without Bosses: How Self-Managing Teams are Building High-Performing Companies, Fortune Book Club, dan masih banyak lagi yang lain.

Buku ini berisi suatu panggilan kepada kepemimpinan yang bijaksana dan penuh penghiburan, dengan menampilkan pelajaran-pelajaran praktis masa kini untuk menentukan prioritas dalam kepemimpinan. Isi buku ini bukan hanya sekadar mempelajari ajaran-ajaran Yesus mengenai bagaimana seharusnya seorang manajer memimpin, tapi juga bagaimana caranya menemukan kepemimpinan yang penuh kekuatan, mampu memelihara integritas, berpijak pada prioritas yang tepat sehingga akhirnya bisa mencapai tujuan yang kita tetapkan.

Penulis mengatakan bahwa buku ini bukanlah buku religius. Ayat Alkitab yang dikutip hanya disebutkan di awal bab sebagai landasan. Selebihnya, panduan yang dikemukakan tidak jauh berbeda dengan prinsip dunia, sekalipun penulis juga membicarakan tentang ajaran Yesus. Selain itu, dalam buku ini, masih ada beberapa kesalahan ketik.

Walaupun buku ini terkesan simpel, namun cukup bagus karena dilengkapi dengan refleksi dari implikasi ajaran Yesus pada kepemimpinan kontemporer. Menguraikan ajaran tentang prioritas yang harus dimiliki pemimpin Kristen ke dalam empat bab besar yang dijelaskan dengan kisah nyata dalam setiap babnya, membuat buku ini mudah dipahami. Jadi, jika Anda sedang bergumul dengan bagaimana caranya agar Anda bisa menentukan prioritas dan mencapai kepemimpinan yang efektif, buku ini bisa menjadi referensi Anda. Ketahuilah bahwa Anda memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemimpin. Selamat memimpin!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar