Not A Fan (Bukan Seorang Penggemar) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Not A Fan (Bukan Seorang Penggemar)


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Not a Fan (Bukan Seorang Penggemar)
Judul asli : Not a Fan
Penulis/Penyusun : Kyle Idleman
Penerjemah : Selviya H. Mannuputy
Editor : Milhan K. Santoso, Bayu Pandu Purwadianto
Penerbit : Literatur Perkantas Jawa Timur, Surabaya 2012
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 244 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 118/2013

Apakah Anda pengikut Yesus? Pertanyaan ini mungkin terkesan sangat umum dan idealis. Mungkin, setiap orang Kristen akan menjawab, "Ya" atau "Tentu saja". Tanpa sadar, sering kali kita mengartikan pertanyaan di atas sama dengan pertanyaan-pertanyaan umum lainnya, seperti "Apakah Anda beragama Kristen?", "Apakah Anda beribadah di gereja?", atau "Apakah Anda punya Alkitab?" Pertanyaan-pertanyaan ini sudah sangat biasa dilontarkan di kalangan orang Kristen. Oleh sebab itu, banyak orang menanggapinya secara enteng tanpa mencoba menggali lebih dalam makna sesungguhnya dari kata "pengikut Yesus".

Buku ini membantu para pembaca untuk mengenal lebih dalam tentang apa yang dimaksud dengan kata "pengikut" dan apa perbedaannya dengan seorang "penggemar". Kamus Besar Bahasa Indonesia mendefinisikan kata penggemar sebagai "orang yang menggemari sesuatu". Seorang penggemar biasanya selalu ingin berada di dekat sang idola dan rela memberikan apa saja demi idolanya. Demikian halnya dengan orang-orang yang bertipe penggemar Yesus. Mereka juga selalu ingin berada dekat dengan Yesus dan menerima banyak berkat dari-Nya. Bahkan, ada yang rela memberikan apa yang ia miliki untuk mendapatkan imbalan yang lebih besar. Para penggemar Tuhan Yesus mungkin adalah orang-orang yang tidak pernah absen ke gereja, fasih dalam berdoa, dan selalu memberi persembahan. Namun, apakah jenis hubungan seperti itu yang diinginkan Yesus dari Anda? Sayangnya, Yesus tidak pernah tertarik untuk memiliki banyak pengagum berat. Ia tidak mencari penggemar. Ia mencari orang yang ingin memiliki keintiman dengan-Nya dan rindu untuk dimuridkan-Nya.

Melalui buku ini, Kyle Idleman, penulis buku "Not A Fan", mengajak para pembaca untuk dapat menemukan arti yang sesungguhnya dari frasa "mengikut Yesus". Dengan berbagai pernyataan langsung dan tajam, Kyle mengundang Anda untuk melihat secara jujur bagaimana relasi Anda dengan Yesus. Panggilan-Nya atas kita terasa begitu radikal. Namun, itulah yang diinginkan Yesus bagi setiap orang percaya. Selain mengajak Anda untuk mengerti tentang arti kata "Pengikut Yesus", buku "Not A Fan" juga akan menantang Anda untuk mengetahui bagaimana sikap Anda terhadap Yesus. Apakah Anda benar-benar pengikut Tuhan Yesus yang sejati, atau jangan-jangan Anda hanyalah seorang penggemar saja? Silakan Anda merenungkannya dengan membaca buku ini untuk mengetahui kebenarannya.

Peresensi: Rostika

Komentar