My Turn To Care: Affirmations for Caregivers Of Aging Parents | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

My Turn To Care: Affirmations for Caregivers Of Aging Parents


Kategori: Resensi Buku Cetak, Lansia

Judul asli : --
Penyusun : Marlene Bagnull
Penerjemah : --
Penerbit : Thomas Nelson Publishers, Tennessee 1994
Ukuran buku : 10,2 x 15,2 cm
Tebal : 381 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 56/2010

Suka-duka pengalaman merawat orangtua telah menginspirasi lebih dari 108 orang untuk berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan renungan, kesaksian, dan artikel singkat. Marlene Bagnull mengumpulkan kisah-kisah pergumulan mereka dalam buku "My Turn to Care" (Waktunya Saya untuk Mempedulikan). Marlene berharap buku akan bisa menguatkan hati orang-orang yang harus merawat orangtua mereka, ketika kondisi para orangtua itu kini bergantung pada pertolongan anak-anaknya.

Ayat-ayat bacaan Alkitab, doa, puisi, dan beberapa artikel melengkapi setiap renungan. Setiap artikel ditulis singkat, berkisah seputar hidup sehari-hari yang dialami oleh orangtua-orangtua. Marlene membagi kisah-kisah mereka yang inspiratif menjadi enam kelompok, antara lain tentang usia yang semakin lanjut, tentang perlunya dukungan kepada mereka, dan bagaimana pergumulan anak-anak yang harus tinggal serumah dengan orangtua yang sudah berusia lanjut. Kemudian, tentang bagaimana ketika anak-anak memutuskan untuk menitipkan orangtua mereka ke panti wreda, dll..

Salah satu kelebihan buku ini adalah setiap bagian buku ini bisa berdiri sendiri, pembaca tidak harus membaca buku ini secara berurutan. Informasi tentang para penulisnya dapat dibaca pada bagian belakang buku ini. Pada bagian akhir buku ini juga direkomendasikan tulisan-tulisan karya Dr. James Hanak yang membahas tentang apakah surga itu.

Buku ini merupakan bacaan tepat bagi setiap pembaca yang sedang merawat orangtua mereka, ketika mereka bergumul serta menghadapi berbagai kesulitan dan kerepotan.

Peresensi: Christiana Ratri Y.

Komentar