My Father's Business (Pedoman untuk Meraih Sukses dalam Pelayanan dan Bisnis) | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

My Father's Business (Pedoman untuk Meraih Sukses dalam Pelayanan dan Bisnis)


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul asli : My Father's Business (Guidelines
for Ministry in the Marketplace)
Penulis : Peter Tsukahira
Penerjemah : Yan Iskandar
Penerbit : Metanoia, Jakarta 2003
Ukuran buku : 13,8 x 20,5 cm
Tebal : 167 halaman
Sumber : Publikasi e-leadership 43/2009

Sepertinya ada banyak orang yang memahami bahwa iblis itu aktif dan piawai dalam dunia bisnis. Dan pada akhir zaman, pribadi yang mewakili iblis, anti-Kristus, akan memegang otoritas atas sistem keuangan dunia, dan tak seorang pun dapat menjalankan bisnis tanpa persetujuannya. Lantas, apakah benar bahwa anak-anak Allah tidak dapat bertahan dan maju dalam dunia bisnis?

Buku yang bertajuk "My Father's Business" ini berisi empat bagian besar yang kaya akan pelajaran berbisnis yang sesuai dengan firman Tuhan. Sesuai yang tertulis dalam Sabda-Nya, sebagai anak-anak Tuhan, kita akan mampu bertahan dalam keadaan apa pun asalkan kita tetap berpegang pada firman-Nya. Dijelaskan secara gamblang dan terstruktur sehingga Pembaca bisa memahaminya dengan mudah.

Satu pesan yang pokok dalam buku ini adalah bahwa kita bisa dipanggil oleh Allah untuk berbisnis dan sekaligus melayani di rumah atau di ladang misi. Buku ini akan membantu Pembaca untuk mendapatkan suatu cara guna menolong para pebisnis menemukan panggilan rohaninya dan untuk melatih pembaca secara kreatif melakukan tugas yang ditegaskan dalam Amanat Agung Yesus (Matius 28:18-20). Memang, bisnis dan pelayanan memerlukan keterampilan yang sangat berbeda, namun tetap ada cara untuk menggabungkan keduanya, yaitu melalui pelatihan dan pemuridan yang tepat. Buku ini bisa menjadi referensi yang baik bagi pebisnis dan pelayan Kristen karena selain memuat banyak pengalaman nyata dari penulis, buku ini juga menggunakan banyak landasan Alkitab. Untuk mengetahui lebih banyak tentang buku ini, silakan membacanya hingga tuntas. Selamat membaca!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar