Mereformasi Sekolah Minggu | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mereformasi Sekolah Minggu


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pelayanan Anak

Judul asli : --
Penulis : Paulus Lie
Penerjemah : --
Penerbit : PBMR ANDI, Yogyakarta 2003
Ukuran buku : 15,8 x 24 cm
Tebal : 130 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 20/2007

Sekolah minggu yang berpusat pada anak memungkinkan dan memudahkan guru sekolah minggu untuk membuat setiap pertemuan dengan anak sebagai saat untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan anak dan mendewasakan iman mereka. Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena sekolah minggu bukan acara anak biasa, melainkan upaya memperkenalkan keselamatan kepada mereka. Selain menyampaikan maksud di atas, buku ini dapat menjadi panduan bagi Anda yang tertantang untuk memperbarui sekolah minggu dengan tindakan yang nyata.

Tahap-tahap dan cara perubahan dijabarkan secara rinci dalam buku ini. Guru pun diajak untuk benar-benar memahami panggilan, visi, dan motivasinya sebagai guru sekolah minggu. Beberapa pengetahuan dasar yang penting juga tersaji untuk membawa guru-guru kepada pemantapan dan penguasaan pelayanannya secara lebih mendalam lagi. Selain membahas arah tugas dan tanggung jawab guru, buku ini juga membahas pihak lain yang terlibat, mulai dari anak, komisi anak, orang tua anak, pengasuh anak, gereja, bahkan pendeta. Buku ini dilengkapi juga dengan contoh kertas kerja yang dapat diaplikasikan secara langsung pada sekolah minggu.

Isi buku ini tentu akan bermanfaat, baik bagi guru senior (yang sudah berpengalaman), maupun bagi guru baru atau calon guru sekolah minggu. Melalui buku ini, para guru diharapkan dapat memahami panggilan-Nya sebagai dasar pelayanan, agar terarah ke arah lebih baik. Orang-orang yang tidak berhubungan secara langsung dengan kegiatan sekolah minggu pun tidak ada salahnya membaca buku ini.

Peresensi: Watik

Komentar