Menuju Kebahagiaan Kristiani dalam Perkawinan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menuju Kebahagiaan Kristiani dalam Perkawinan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pernikahan Kristen

Judul buku : Menuju Kebahagiaan Kristiani dalam Perkawinan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Drs. J. Kussoy
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Gandum Mas, Malang 2000
Ukuran buku : 14 x 21 cm
Tebal : 264 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 82/2011

Kebahagiaan sebuah perkawinan merupakan idaman setiap orang. Untuk itu, tidak mengherankan jika banyak orang begitu berhati-hati dalam mempersiapkan pernikahan mereka. Mereka akan membuat banyak pertimbangan sebelum mengikrarkan pernikahan mereka.

Buku "Menuju Kebahagiaan Kristiani dalam Perkawinan" berisi penjelasan tentang memahami arti perkawinan, memilih pasangan hidup, mengembangkan komunikasi yang membahagiakan, kebutuhan dan hubungan antarpribadi, dan yang dicapai dalam perkawinan. Meskipun penulis, Drs. J. Kussoy, membagi penjelasan ke dalam 5 bab, namun isi setiap babnya sangat lengkap. Penulisan buku ini didasarkan pada pengalaman pribadinya dalam mengarungi bahtera rumah tangga selama puluhan tahun, observasi tentang kenyataan-kenyataan dalam perkawinan, retrospeksi, dan tuntunan Roh Kudus. Tidak heran, jika dalam buku ini banyak penjelasan yang didasarkan pada ayat-ayat Alkitab. Model penjelasannya pun sangat sistematis. Masing-masing bab diakhiri dengan inti pemahaman dan pertanyaan untuk memudahkan pembaca dalam mengambil kesimpulan. Buku ini disusun seperti sebuah buku pelajaran, sehingga Anda tidak harus membaca hingga selesai sekaligus.

Buku ini sangat cocok digunakan oleh konselor, pendeta, dan kaum awam sebagai pedoman untuk membantu konseli atau diri sendiri sebelum menikah/menikahkan anak. Penulis buku ini adalah alumni UGM jurusan Pedagogik tahun 1962, yang pernah mengajar sebagai guru SD-SMA, dan menjadi dosen Metodologi Penelitian Ilmu-ilmu Sosial, serta anggota Dewan Gereja Indonesia (sekarang PGI), dan berwiraswasta.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar