Menjadikan Perkunjungan Efektif | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Menjadikan Perkunjungan Efektif


Kategori: Pemuridan, Resensi Buku Cetak

Judul buku : Menjadikan Perkunjungan Efektif: Panduan untuk Saling Mengunjungi di Antara Warga Jemaat
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Pdt. Widdwissoeli M.S., S.Th. dan Pdt. Darsono Eko Noegroho, M.Th.
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Kairos Books, Yogyakarta 2005
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 116 halaman
ISBN : 979-99064-5-8
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 126/2013

Sebagai orang Kristen, kita dipanggil untuk peka terhadap kehidupan orang lain yang ada di sekitar kita. Kepekaan tersebut dapat muncul lewat relasi dan komunikasi yang baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan saling bertatap muka/bertemu langsung dengan warga gereja/jemaat, dengan cara mengunjunginya. Melalui kegiatan berkunjung, hidup persekutuan dalam Kristus dapat dibangun dan dipelihara. Melalui kegiatan tersebut pula, seseorang yang dikunjungi dapat merasakan bahwa ada orang lain yang memberikan kepedulian, perhatian, dukungan, penguatan, dan penghiburan kepadanya.

Buku berjudul "Menjadikan Perkunjungan Efektif" ini akan menjawab semua rasa penasaran Anda terhadap seluk beluk kegiatan kunjungan kepada jemaat. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan seperti: Apa sebenarnya kunjungan itu?, Bagaimana melakukan dan mengelola kunjungan?, Bagaimana memulai dan membangun percakapan?, Apa yang perlu dibawa dalam kunjungan?, Bagaimana fungsi Alkitab dan doa dalam kunjungan?, Seperti apa pelayanan penyembuhan (healing ministry) itu?, dan sebagainya dapat Anda temukan di dalam buku ini. Selain itu, masih banyak hal lain seputar kunjungan yang akan dibahas tuntas oleh penulis. Buku ini dilengkapi dengan ayat-ayat Alkitab, ilustrasi-ilustrasi dari kejadian-kejadian dalam firman Tuhan, dan kuesioner/evaluasi dari kegiatan kunjungan. Sangat sederhana dan mudah diaplikasikan dalam pelayanan nyata. Bahasa yang digunakan penulis pun tidak berbelit-belit.

Buku ini mengajak kita untuk lebih memberi perhatian khusus pada kegiatan kunjungan. Dengan demikian, bukan hanya mereka yang berkecimpung dalam pendidikan teologi atau terlibat dalam pelayanan gereja saja yang perlu membaca buku ini, tetapi juga semua anggota jemaat yang rindu mewujudkan fungsi dan peran panggilannya di tengah masyarakat.

Peresensi: Amy

Komentar