Mengungkap Segi-Segi Pujian dan Penyembahan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengungkap Segi-Segi Pujian dan Penyembahan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Musik dan Pujian

Judul buku : Mengungkap Segi-Segi Pujian & Penyembahan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Bob Sorge
Penerjemah : Timothy Youw, Hariyono, Martin Muslie
Editor : Antoni Stevens
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1991
Ukuran buku : 15 x 21 cm
Tebal : 230 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 94/2012

Suatu ibadah yang hidup tidak tergantung pada tata ruang gereja, perlengkapan audio yang modern, atau ingar-bingarnya pujian yang dinyanyikan oleh pemimpin pujian dan kelompok paduan suara. Suatu ibadah yang hidup adalah ibadah yang lahir dari hati setiap jemaat untuk memuliakan Tuhan dengan sepenuh hati. Sebagai gereja Tuhan, apa yang seharusnya kita lakukan agar ibadah kita menjadi hidup dan berkenan bagi Allah?

Untuk memberikan pujian dan penyembahan yang berkenan bagi Allah kita, terlebih dulu kita perlu mengerti definisi pujian dan penyembahan yang alkitabiah. Bob Sorge melalui buku "Mengungkap Segi-Segi Pujian & Penyembahan" menjelaskan pengertian tentang pujian dan penyembahan yang alkitabiah kepada Anda. Dengan sepuluh bab yang mencakup tentang Apakah Pujian, Masuk Hadirat Allah, Pujian: Senjata untuk Peperangan Rohani, Apakah Penyembahan, Menjadi Seorang Penyembah, Tujuan Sepenuhnya Penyembahan dalam Jemaat, Bernubuat di dalam Pujian dan Penyembahan, Seni dalam Memimpin Penyembahan, Tim Pemimpin Penyembahan, dan Merencanakan Kebaktian Penyembahan. Dengan membaca buku ini, kita dapat memahami arti memuji dan menyembah Tuhan yang benar sekaligus bagaimana mempersiapkan diri untuk memimpin pujian dan penyembahan dengan benar. Dengan demikian, ibadah kita -- baik secara pribadi atau bersama, benar-benar hidup dan berkuasa. Selain itu, Bob Sorge mengimbau kita supaya bukan hanya mulut kita yang memuji Tuhan, namun terlahir dari hati kita. Pada bagian akhir, penulis melampirkan tiga apendiks yang memberikan informasi sumber-sumber lagu baru, perkembangan nada dalam penyembahan, dan bagaimana menyusun lagu induk dalam memimpin pujian. Penjelasan penulis pun benar-benar dilandaskan pada Alkitab.

Buku ini bukan hanya penting untuk dibaca para pemimpin pujian di gereja, jemaat Tuhan yang melayani di bidang apa pun juga perlu membaca buku ini, sehingga dapat memberikan pujian penyembahan yang benar sesuai kebenaran Kristus. Selamat membaca, selamat memuji dan menyembah Tuhan.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar