Mengubah Pasir menjadi Mutiara | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengubah Pasir menjadi Mutiara


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul buku : Mengubah Pasir menjadi Mutiara -- Bagaimana Para Maestro Membangun Motivasi Superior
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Jansen H. Sinamo
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : Institut Darma Mahardika, Jakarta 2003
Ukuran buku : 12,5 x 18 cm
Tebal : 174 halaman
ISBN : ISBN: 979-96804-2-5
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Perjuangan seekor kerang untuk menghasilkan mutiara sangat besar. Pertama kali saat pasir masuk ke dalam cangkangnya, dia sudah merasa sakit. Tubuhnya yang begitu lunak tidak tahan dengan goresan yang ditimbulkan oleh gesekan dengan pasir. Untuk mengurangi rasa sakitnya, maka seekor kerang mengeluarkan lendir dari perutnya untuk membungkus pasir tersebut. Dengan begitu, rasa sakitnya tidak terlalu terasa. Dengan mengalami hal itu selama bertahun-tahun, pasir itu baru bisa menjadi mutiara yang sangat cantik dan mahal.

Dengan mengamati perjuangan kerang yang mampu menghasilkan mutiara yang indah, Jansen Sinamo menulis buku yang berjudul "Mengubah Pasir menjadi Mutiara". Melalui bukunya ini, Jansen Sinamo mengajak pembaca untuk berpikir positif dalam menghadapi masalah dan penderitaan, sehingga penderitaan yang dirasakan dapat dijadikan sebuah sumber tenaga baru yang dapat membuat hidup menjadi lebih baik. Buku ini berbicara tentang visi dan cita-cita, mimpi dan hasrat. Penulis berharap, melalui buku ini para pembaca dapat termotivasi untuk terus berjuang menjadi pribadi-pribadi yang luar biasa. Dalam buku ini, para tokoh dunia seperti Julius Caesar, Hellen Keller sampai Utut Adianto disoroti oleh Jansen H. Sinamo untuk memotivasi pembaca dalam memperjuangkan keberhasilan. Tokoh-tokoh itu adalah orang-orang yang mampu menghadapi penderitaan dan tetap bertahan, bahkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Berikut inilah pelajaran yang dibahas dalam buku ini.

  1. Keajaiban Motivasi Superior
  2. Pikiran Positif: Pangkal Terbitnya Motivasi Superior
  3. Pengembangan Diri Berbasis Motivasi
  4. Pidato Martin Luther King yang Mengubah Sejarah
  5. Success Reinvented -- People Remotivated
  6. Motivasi Persahabatan yang Memberdayakan Jiwa
  7. Kekuatan Sebuah Cinta yang Fanatik
  8. Menemukan Keindahan dan Kenikmatan Kerja
  9. Profil Jago Jual Sedunia
  10. Memperkuat Positive Basic Beliefs Anda
  11. Mewaspadai Berbagai Virus Motivasi
  12. Mengelola Kekecewaan dan Kepahitan

Selain berisi penjelasan hal-hal di atas, dalam buku ini Jansen H. Sinamo juga melampirkan Epilog tentang wawancara imajiner dengan Tuhan di bagian akhir.

Buku ini cukup praktis dalam mendorong dan mengajak pembacanya untuk mengerti nilai positif suatu penderitaan, sehingga pembaca tidak menjadi pribadi yang tidak mudah kecewa dan pahit hati. Ingin tahu lebih lanjut isi buku ini? Segeralah membacanya.

Peresensi: Gunung Y.P.

Komentar