Mengenali 12 Tanda Kerohanian Sejati | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengenali 12 Tanda Kerohanian Sejati


Kategori: Resensi Buku Cetak, Iman dan Karakter

Judul buku : Mengenali 12 Tanda Kerohanian Sejati
Judul asli : Seeing God: Twelve Reliable Signs of True Spirituality
Penulis/Penyusun : Gerald R. McDermott
Penerjemah : Suryadi
Editor : R. Herutomo
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 2001
Ukuran buku : 24 x 16 cm
Tebal : 318 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 134/2013

Jika kita mengaku memiliki iman di dalam Kristus, pertanyaan selanjutnya adalah apakah kita benar-benar yakin bahwa iman yang kita miliki itu dapat menyelamatkan kita dan membuat kita berkenan di hadapan-Nya? Pasalnya, ada begitu banyak orang yang pada awalnya begitu bersemangat dengan iman Kristennya, tetapi dalam perjalanan berikutnya justru gagal mengalami iman yang sejati. Ia kemudian jatuh lagi ke dalam dosa dan kembali ke kehidupan lamanya.

Gerald R. McDermott menulis sebuah buku yang telah diterjemahkan oleh Suryadi ke dalam bahasa Indonesia dengan judul "Mengenali 12 Tanda Kerohanian Sejati". Ia menjelaskan dua belas tanda meyakinkan yang menunjukkan kerohanian sejati dalam iman Kristen. Dua belas tanda meyakinkan tersebut antara lain adalah ketertarikan kepada Allah dan jalan-jalan-Nya, adanya kekudusan, pengetahuan baru, keyakinan yang kuat, kerendahan hati, perubahan sifat, takut akan Allah, serta munculnya bentuk-bentuk ketaatan Kristen, yang meliputi penyerahan, ketekunan, dan penderitaan. Sekalipun buku ini membahas tentang tanda-tanda meyakinkan kerohanian sejati, penulis tidak bermaksud menghakimi para pembaca dengan nilai-nilai ideal tentang orang-orang Kristen yang dapat atau tidak dapat diselamatkan, tetapi menolong pembaca agar lebih "waspada" dengan iman Kristen yang selama ini dihidupi. Oleh karena itu, selain menjelaskan tanda-tanda meyakinkan, penulis juga menjelaskan beberapa tanda tak pasti dari iman Kristen yang sejati. Penjelasan yang diberikan tidak lepas dari kebenaran firman Tuhan dan didukung dengan banyak kutipan dari tokoh-tokoh terkenal. Di samping itu, pemaparannya juga disertai dengan contoh-contoh kasus nyata sehingga dapat memberi gambaran kepada pembaca untuk lebih memahami apa yang dimaksudkan oleh penulis.

Bagi setiap pembaca yang rindu untuk semakin mengenal bagaimana iman yang sejati itu, silakan membaca buku ini dan dapatkan manfaatnya bagi pertumbuhan iman Kristen Anda.

Peresensi: Adiana

Komentar