Mengenal Dia Lebih Dalam | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengenal Dia Lebih Dalam


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : Mengenal Dia Lebih Dalam
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Saumiman Saud
Penerjemah : --
Editor : Ang Tek Khun dan Poerwaningtyas
Penerbit : Kairos, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 21 x 13,7 cm
Tebal : 214 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 130/2013

Anda pasti pernah mengalami masalah-masalah hidup. Dalam menghadapi masalah tersebut, apakah Anda terus membuka hati untuk menerima kebenaran firman Tuhan? Atau, justru meninggalkan Tuhan dan berjuang sendirian untuk menyelesaikan setiap masalah hidup Anda? Sebagai orang Kristen, hidup kita harus selalu dipenuhi firman Tuhan, termasuk ketika kita mengalami masalah, pergumulan, dll.. Bagaimana caranya? Buku karya Saumiman Saud yang berjudul "Mengenal Dia Lebih Dalam" ini bisa menjadi salah satu referensi dan bahan renungan yang berharga, yang akan menolong Anda dalam menghadapi masalah-masalah hidup yang sedang Anda hadapi.

Dalam menghadapi masalah-masalah hidup, tidak semua orang percaya sanggup menghadapinya dengan sikap optimis. Beberapa orang percaya sering kali malah bersikap kekanak-kanakan. Hal ini disebabkan karena orang percaya tidak mengenal Kristus secara mendalam. Melalui buku "Mengenal Dia Lebih Dalam" ini, Anda akan menemukan prinsip-prinsip penting yang harus Anda pegang ketika mengalami masalah hidup. Buku ini terdiri atas 30 bab yang berupa renungan. Masing-masing bab mempunyai dasar ayat firman Tuhan dalam pembahasannya. Beberapa bab di antaranya: Mengapa Kita Memuji Tuhan?, Setelah Kegagalan Itu, Kasihilah Sesamamu, Iman yang Teguh, dsb.. Pembahasan dalam buku ini cukup menarik karena penulis mengemas penjelasannya secara kreatif, yaitu dengan memberikan penjelasan firman Tuhan dan contoh yang berupa kisah, fakta-fakta umum, dan informasi lain, yang bisa menambah kekayaan pengetahuan pembacanya. Salah satunya ada dalam bab "Setelah Kegagalan Itu" (hlm. 25 -- 29). Penulis juga mencantumkan karya William Shakespeare yang berjudul "Hamlet" dan membandingkan salah satu dialog dalam karya itu dengan perkataan yang pernah diucapkan Simon Petrus dalam Yohanes 13:36-38. Jika Anda membaca buku ini sampai selesai, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan: perenungan firman Tuhan, kesempatan untuk introspeksi diri, pengetahuan tambahan, dan pengalihan fokus Anda dari berbagai krisis/masalah yang sedang terjadi kepada Kristus.

Sudah siapkah Anda untuk menerima hal-hal baru dan renungan yang sangat bermanfaat bagi hidup Anda? Bacalah buku ini sekarang juga dan terimalah berkat firman Tuhan untuk menuntun Anda berjalan dalam terang Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.

Peresensi: Santi T.

Komentar