Mengatur Keuangan dengan Bijak | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengatur Keuangan dengan Bijak


Kategori: Resensi Buku Cetak, Keuangan

Judul buku : Mengatur Keuangan dengan Bijak
Judul asli : Using Your Money Wisely
Penulis/Penyusun : Larry Burkett
Penerjemah : C. Th. Enni Sasanti, S.P.
Editor : Margaret D. Gunawan
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung
Ukuran buku : 14,5 x 21 cm
Tebal : 316 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 106/2012

Berkat Tuhan yang diberikan kepada manusia sangat banyak. Salah satu berkat yang diberikan Tuhan adalah uang. Namun demikian, kita harus bijaksana dalam mengelolanya dan tidak menggantungkan hidup kita kepada berkatnya -- uang. Firman-Nya selalu mengingatkan bahwa cinta uang adalah akar dari segala kejahatan. Untuk itu, kitalah yang seharusnya menguasai uang dan memakainya, untuk memenuhi kebutuhan dan melayani Tuhan; bukan sebaliknya, membiarkan diri kita diperbudak olehnya.

Larry Burkett, seorang penulis yang produktif, menulis sebuah buku yang dapat menolong Anda untuk mengelola uang dengan bijak. Melalui bukunya yang diterbitkan Moody Press pada tahun 1985 ini, Larry Burkett mengingatkan untuk menggunakan uang, pemberian Tuhan, untuk hal-hal yang benar. Mulai dari bagaimana bersikap dengan uang, bagaimana gereja bisa menjadi saluran berkat bagi jemaat, pandangan tentang asuransi dan investasi, hal pinjam-meminjam, pandangan tentang bisnis, keuangan dalam keluarga, hingga seperti apakah pelayanan pendanaan ditinjau dari segi Alkitab. Semuanya dipaparkan secara sistematis. Enam bagian besar tersebut dibagi-bagi ke dalam 59 bab. Larry Burkett sangat jeli dalam mengobservasi hal-hal yang terjadi di masyarakat dan menggunakannya sebagai bagian dari penjelasannya. Dengan demikian, setiap bab dalam buku ini sangat relevan dengan kehidupan nyata sehari-hari. Bahkan, meskipun buku ini sudah diterbitkan 27 tahun yang lalu, isinya tetap cocok dengan kehidupan saat ini. Permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dan gereja saat ini, dapat diatasi dengan pedoman-pedoman yang disampaikan dari buku ini. Gaya penulisan buku ini termasuk istimewa karena isinya dibagi menjadi dua kolom seperti koran. Hal ini cukup efektif untuk membuat pembaca tidak merasa lelah menyimak buku yang cukup tebal ini dengan pembahasannya yang panjang. Sebagai buku terjemahan, bahasa yang digunakan dalam buku ini mudah dipahami.

Selain dipakai sebagai referensi, buku ini juga bisa digunakan dalam pemahaman Alkitab secara pribadi maupun kelompok, khususnya mengenai topik seputar keuangan. Apakah sampai saat ini Anda masih kesulitan dalam menggunakan dan mengatur uang Anda? Baca saja buku ini dan mulailah membuat perubahan!

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar