Mengapa Saya Sakit? | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengapa Saya Sakit?


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kesembuhan

Judul buku : Mengapa Saya Sakit?
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Andreas Christanday
Penerjemah : --
Editor : --
Penerbit : PT. Panji Graha, Semarang 2002
Ukuran buku : 9,5 x 14 cm
Tebal : --
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 108/2012

Seandainya kita diberi pilihan antara sakit atau sehat, tentu saja tidak ada seorang pun dari kita yang akan memilih sakit. Sakit seringan flu pun tidak akan ada yang memilih, bukan? Semua orang ingin senantiasa sehat, tetapi suatu ketika dia pasti pernah mengalami sakit. Kemudian, muncul pertanyaan, "Mengapa saya sakit?"

Sakit-penyakit yang dialami manusia disebabkan oleh beberapa faktor. Apa saja faktor-faktor yang menyebabkan manusia bisa sakit? Anda dapat menemukan jawabannya di dalam buku karangan Andreas Christanday ini. Salah satu faktor yang menyebabkan manusia bisa sakit menurut isi buku ini adalah dosa. Buku ini tidak hanya menyebutkan faktor-faktor yang menyebabkan orang sakit, tetapi juga mengapa orang sakit belum sembuh. Buku ini sangat enak dibaca karena disusun seperti sebuah buku renungan, diawali dengan landasan ayat Alkitab lalu diteruskan dengan adanya penjelasan dan suatu ilustrasi, kemudian diakhiri dengan refleksi. Apalagi bahasa yang digunakan juga sederhana. Menarik!

Buku ini sangat tepat diberikan kepada orang sakit atau dibacakan dalam pelayanan visitasi orang sakit. Namun demikian, orang sehat pun perlu membaca buku ini, sehingga tetap bijak dalam menjaga kesehatan.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar