Mengapa Harus Bekerja Keras Kalau Santai Saja Bisa Sukses | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengapa Harus Bekerja Keras Kalau Santai Saja Bisa Sukses


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul asli : --
Penulis : Ernie J. Zelinski
Penerjemah : --
Penerbit : PPM, Jakarta 2005
Ukuran buku : --
Tebal : --
Sumber : Pub. e-Buku edisi 46/2009

Meskipun saat ini kita berada dalam dunia orang-orang yang gila kerja (workaholic), Anda bisa santai dan tetap sukses. Dalam buku ini, Ernie Zelinski, penulis buku laris "The Joy of Not Working", menyatakan bahwa kunci untuk mencapai kebebasan, kebahagian, dan kedamaian pikiran adalah lebih sedikit bekerja dan lebih banyak berpikir. Penulis juga menunjukkan pemenuhan kebutuhan pribadi dan profesional dengan lebih banyak waktu untuk rileks, menempatkan uang dalam perspektif yang benar, konsentrasi pada hal-hal yang bermakna, fokus pada kesempatan, bermalas-malas secara kreatif, menyederhanakan kehidupan, dan hidup sesuai dengan keinginan diri sendiri, bukan keinginan orang lain. Panduan ini mengombinasikan humor dan kebijaksanaan untuk menyediakan banyak alasan agar kita dapat santai dan menggunakan kekuatan dari kemalasan yang kreatif untuk mendapatkan hal-hal yang Anda inginkan dalam hidup.

Lantas Apakah Harus Kerja Keras agar Sukses?

Banyak pertanyaan seputar makna kerja keras yang dapat Anda temukan jawabannya dalam buku ini. Namun menurut Ernie J. Zelinski, seseorang bisa lebih kreatif, produktif, dan bahagia dengan lebih sedikit bekerja, lebih banyak berpikir, dan tetap menikmati hidup. Benarkah itu? Coba tengok sedikit daftar isi buku ini.

  • BAB 1: Agar Menjadi Makin Sukses, Cobalah Lebih Sedikit Bekerja dan Lebih Banyak Berpikir
  • BAB 2: Bekerjalah Pada Bidang yang Sesuai dengan Diri Anda dan Bukan pada Bidang yang Tidak Sesuai dengan Diri Anda
  • BAB 3: Kreativitas Anda yang Menjadikan Anda Seorang Miliuner
  • BAB 4: Ketahuilah Kebenaran tentang Uang, Maka Anda Perlu Bekerja Begitu Keras untuk Memperolehnya
  • BAB 5: Anda Memiliki Uang, Tetapi Bisakah Anda Membeli Waktu?
  • BAB 6: Perjalanan Menuju Sukses Harus Terasa Lebih Baik Dibanding Saat Tiba

Ernie mengajak Anda untuk mengetahui bahwa jika Anda melakukan pekerjaan yang merupakan minat dan bidang yang Anda kuasai, maka Anda akan merasa tidak sedang bekerja ketika melakukannya. Anda merasa seperti sedang bermain karena sedang melakukan pekerjaan yang Anda sukai. Yang dibutuhkan adalah kreativitas lebih supaya lebih maju. Dan hal itu membutuhkan banyak ide untuk mencapainya.

Berikutnya tentang uang. Kegilaan ini, menurut Ernie, memiliki pengikut yang banyak, termasuk penulis sendiri, dan mungkin Anda. Walaupun uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang. Ernie memberi pengertian yang lain mengenai masalah ini. Pikirkan jika Anda memiliki keluarga, apakah waktu bisa dibeli dengan uang supaya Anda bisa bersama dengan keluarga karena Anda sibuk bekerja keras mengumpulkan uang?

Bagaimanapun, hidup itu mudah bila kita menggunakan separuh waktu kita untuk membuatnya sederhana sebagaimana kita telah membuatnya sulit. Ernie sangat menyarankan supaya Anda tidak terjebak dalam kehidupan yang dipasung oleh pekerjaan dan kehilangan kebahagiaan. Jika Anda ingin mencapainya, buku Ernie ini sangat menggugah pemikiran mengenai hal itu, pekerjaan tetap berjalan dengan baik dan kebahagiaan pun berhasil diraih.

Diambil dan disunting seperlunya dari:

Nama situs : KAMPUSBOOK.COM
Peresensi : Tidak dicantumkan
Alamat URL :

www.kampusbook.com

Catatan:
Alamat URL sudah tidak digunakan.

Komentar