Mengantisipasi Stres dan Penanggulangannya | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengantisipasi Stres dan Penanggulangannya


Kategori: Resensi Buku Cetak, Konseling

Judul buku : Mengantisipasi Stres dan Penanggulangannya
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : E. P. Gintings
Penerjemah : --
Editor : Sulistyani
Penerbit : Yayasan ANDI, Yogyakarta 1999
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 74 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Konseling Kristen

Stres. Inilah kata yang sering diucapkan orang jika mengalami tekanan, banyak tugas yang harus dikerjakan, kerepotan mengasuh anak, dll.. Sebagai orang Kristen, kita memang tidak kebal dengan stres. Tetapi, hal ini tidak berarti bahwa kita tidak bisa mengatasinya. Apakah yang harus kita lakukan untuk mengelola stres, supaya kita tetap bisa memiliki damai sejahtera?

Buku karangan Pdt. E. P. Gintings, "Mengantisipasi Stres dan Penanggulangannya" hadir untuk membantu Anda dalam mengatasi stres. Melalui buku ini, Anda bisa mendapatkan pengertian stres, hubungan stres dengan peristiwa hidup sehari-hari, hubungan stres dan kebutuhan hidup, hingga cara-cara mengatasi stres sesuai ajaran firman Tuhan. Meskipun buku ini sudah terbit 12 tahun yang lalu, namun penjabarannya masih relevan dengan permasalahan manusia yang terjadi saat ini. Selain mengambil referensi dari buku-buku yang pernah ditulisnya, penulis juga menggunakan beberapa buku dari penulis lain dalam menguraikan buah pikirannya. Dari segi bahasa, buku ini tidak terlalu kaku, penjelasannya pun bersifat lugas dan tegas. Karena penulis adalah seorang yang mengerti bahasa Karo [bahasa yang digunakan oleh suku Karo yang mendiami Dataran Tinggi Karo (Kabupaten Karo), Langkat, Deli Serdang, Dairi, Medan, hingga ke Aceh Tenggara di Indonesia, Red], beberapa istilah Karo juga digunakan dalam buku ini. Secara garis besar, melalui buku ini, penulis mengajak para pemimpin gereja dan pelayan-pelayan gereja untuk lebih sungguh-sungguh memelihara "kesehatan mental" jemaat dengan pelayanan khotbah dan aksi nyata yang benar dan penuh kasih.

Pdt. E. P. Gintings adalah seorang pendeta sekaligus penulis. Karya-karya tulisnya yang lain adalah "Keluarga Kristen" (bahasa Karo), "Kamus Karo - Indonesia", "Khotbah dan Pengkhotbah", dan beberapa buku lainnya.

Peresensi: Sri Setyawati

Komentar