Mengambil Keputusan dalam Situasi Sulit | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mengambil Keputusan dalam Situasi Sulit


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen, Konseling

Judul buku : Mengambil Keputusan dalam Situasi Sulit
Judul asli : Moments of Decision
Penulis/Penyusun : Vance Havner
Penerjemah : Dra. Agnes Maria Frances
Editor : Drs. Ridwan Sutedja
Penerbit : Yayasan Kalam Hidup, Bandung 1996
Ukuran buku : 12,5 x 18,5 cm
Tebal : 116 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 97/2012

Di setiap sisi kehidupan, kita tentu diperhadapkan dengan berbagai pilihan. Mau tidak mau, kita harus mengambil keputusan. Sayangnya, kita sering mengambil keputusan yang kurang tepat. Mengambil keputusan memang bukanlah persoalan yang mudah. Apalagi saat kita berada dalam situasi yang sulit. Namun, hal ini tidak berarti kita tidak akan mampu melakukannya, asalkan kita mau menyediakan waktu khusus untuk bertanya kepada Tuhan, kita pasti dimampukan untuk mengambil keputusan yang tepat, sekalipun dalam situasi yang sulit.

Saat pertama kali membaca buku yang berjudul "Mengambil Keputusan dalam Situasi Sulit" ini, hal yang pertama kali terlintas dalam benak Anda mungkin sama dengan saya. Buku ini pasti berisi langkah-langkah bijak yang mengajarkan atau menjabarkan cara-cara pengambilan keputusan dalam situasi sulit secara alkitabiah. Apalagi jika kita membaca halaman belakang buku yang bertuliskan, "...buku pedoman yang dapat memberikan ilham dalam menerapkan Alkitab untuk mengambil keputusan pada masa kini". Jika demikian anggapan Anda, Anda sudah mendekati pesan penulis.

Dalam buku ini Anda dapat menemukan bagaimana para tokoh Alkitab dalam mengambil keputusan-keputusan penting dalam hidup mereka pada saat yang sulit. Buku ini mengupas latar belakang, situasi, dan masalah-masalah beragam yang mereka hadapi. Masing-masing mereka hidup dalam era dan permasalahan yang berbeda. Dari latar belakang ini, penulis berusaha menjabarkan posisi masing-masing tokoh, pilihan-pilihan apa yang mereka punya, dan keputusan akhir yang mereka ambil, serta akibat atau konsekuensi dari keputusan itu. Beberapa contoh tokoh dan kasus yang disajikan dalam buku ini adalah:

  1. Musa (Lebih Suka ... Menderita Sengsara dengan Umat Allah)
  2. Yesaya (Ini Aku, Utuslah Aku)
  3. Pilatus (Keputusan yang Harus Dibuat Semua Orang)

Setiap tokoh yang ditulis dalam buku ini dijadikan cermin bagi kita yang hidup pada saat ini, sehingga membuat buku ini mudah dimengerti dan aplikatif.

Walaupun tidak memberikan petunjuk-petunjuk praktis dalam mengambil keputusan, namun buku ini mengajarkan kepada kita bagaimana para tokoh Alkitab mengambil keputusan, baik kegagalan dan keberhasilan dari keputusan yang mereka buat. Buku ini sangat bagus untuk dibaca semua kalangan kristiani. Isinya dapat membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat, serta menguatkan Anda dalam menghadapi masalah hidup.

Peresensi: Rayon Yochan

Komentar