Mendapatkan-Mu dalam Kehilanganku | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Mendapatkan-Mu dalam Kehilanganku


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Yohan Candawasa
Penerjemah : --
Penerbit : Mitra Pustaka, Bandung 2005
Ukuran buku : 14 cm x 21 cm
Tebal : 186 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 13/2006

Ada kalanya berkat-berkat yang Allah berikan kepada manusia malah menukar posisi Allah dalam hidup kita. Manusia lupa bahwa seharusnya berkat-berkat yang diberikan tersebut menjadikan nama-Nya semakin dipermuliakan dan bukannya menyingkirkan kehadiran-Nya. Apa yang terjadi ketika manusia kehilangan berkat tersebut? Ada berbagai macam respons dari manusia; kekecewaan, kemarahan, kesedihan, dan ketidakadilan Allah, itulah yang dituduhkan manusia kepada Allah.

Yohan Candawasa menulis bahwa kehilangan adalah kejadian yang tidak terpisahkan dari kehidupan setiap manusia. Entah itu kehilangan harta benda, pekerjaan, kesehatan, bahkan sampai kehilangan orang terkasih yang ada dalam kehidupan kita. Sebagai orang Kristen bagaimana kita menyikapinya?

Dengan berdasarkan kebenaran firman Allah, delapan bab buku ini menguraikan jawaban yang akan membantu Anda untuk tetap teguh ketika menghadapi kehilangan tersebut. Lewat kehilangan kita disadarkan bahwa segala sesuatu adalah milik Allah. Kita juga akan diajarkan untuk melihat dengan cara Allah sehingga kita bisa memahami tindakan Allah yang mungkin selama ini tidak bisa kita selami.

Peresensi: Arya

Komentar