Membereskan Dosa | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Membereskan Dosa


Kategori: Kesaksian Pembaca, Hidup Kristen, Teologia

Ditulis oleh: Yonathan Sigit P.

Terkadang saya merasa takut dengan masa depan saya. Saya menyadari bahwa saya adalah orang berdosa. Ingin rasanya saya bisa terbebas dari ikatan dosa yang membelenggu hidup saya, namun dengan kekuatan diri sendiri, saya yakin sampai kapan pun saya tidak akan mampu bebas. Lalu saya berpikir, apa yang harus saya lakukan untuk membereskan diri saya dari dosa-dosa saya. Pada saat saya sedang berjuang untuk mencari solusi, seorang teman meminjamkan sebuah buku untuk saya. Buku tersebut berjudul "Jalan Membereskan Dosa". Buku ini ditulis berdasarkan khotbah Pdt. Stephen Tong dan memiliki pesan yang mendalam, khususnya bagi saya pribadi.

Dalam buku ini, ada dua pokok pembahasan yang dikupas secara mendalam oleh penulis. Yang pertama adalah sifat Injil yang melebihi agama. Pdt. Stephen Tong dengan tegas mengungkapkan bahwa hanya Injil yang dapat membawa keselamatan bagi manusia, bukan agama. Karena jika agama dapat menyelamatkan, buat apa Yesus datang ke dunia ini. Puji Tuhan, kekristenan bukan hanya sekadar agama. Hanya dalam ajaran Kristen, ada jaminan bahwa Tuhan menyelamatkan manusia yang berdosa dari hukuman kekal. Pada dasarnya semua agama memiliki doktrin pengajaran yang baik, namun sekali lagi bukan agama yang dapat menyelamatkan manusia dari hukuman dosa, melainkan hanya Injil yang dapat menyelamatkan. Poin yang kedua adalah kuasa Injil yang melampaui kuasa manusia. Dalam poin ini, Pdt. Stephen Tong memberikan penjelasannya ke dalam tujuh poin kecil. Inti seluruhnya adalah bahwa Injil memiliki kuasa atas manusia, kuasa untuk mengadili, kuasa untuk menerangi, dan kuasa untuk menghasilkan ciptaan baru.

Bagi saya, buku ini memiliki pesan yang sangat jelas dan tegas. Pdt. Stephen Tong selalu menekankan bahwa keselamatan adalah mutlak karena Injil, tidak ada intervensi agama apa pun yang dapat memengaruhinya. Setelah membaca buku ini saya benar-benar dikuatkan untuk terus memegang iman percaya saya di dalam Kristus -- Firman yang Hidup. Saya bersyukur, melalui buku ini saya kembali diingatkan bahwa Yesus telah mati dan bangkit untuk membereskan dosa-dosa saya. Dengan pengorbanan-Nya, kini saya benar-benar merdeka dari ikatan dosa! Selain digunakan untuk kepentingan pribadi, buku ini juga bagus untuk digunakan dalam penginjilan. Melalui buku ini kita dapat melihat konsep kekristenan yang sejati. Belum pernah membaca buku ini? Mari segera baca buku ini.

Informasi buku:

Judul asli buku : Jalan Membereskan Dosa
Judul buku terjemahan : --
Penulis/Penyusun : Cahya R.
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit Yakin, Surabaya 1977
Ukuran buku : 12,3 x 18,5 cm
Tebal : 37 halaman
ISBN : --
Buku Online : --
Download : --

Komentar