Membedakan Gangguan Jiwa dan Kerasukan Setan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Membedakan Gangguan Jiwa dan Kerasukan Setan


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Julianto Simanjuntak
Penerjemah : --
Penerbit : Layanan Konseling Keluarga dan Karir (LK3)
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 221 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 21/2007

Apakah perbedaan antara gangguan jiwa dan gangguan roh jahat (kerasukan)? Dari manakah kita dapat membedakannya? Dengan menyadari bahwa membedakan kedua hal tersebut bukanlah merupakan suatu hal yang mudah, penulis yang juga ketua dan pendiri Layanan Konseling Keluarga dan Karir (LK3) menyajikan buku ini. Tentu dengan tujuan untuk memberikan informasi penting kepada kita tentang gangguan jiwa dan gangguan roh jahat.

Adalah penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan antara gangguan jiwa dan gangguan roh jahat. Ketika menghadapi situasinya, kita dapat mendiagnosanya sehingga diharapkan kita dapat mengambil tindakan yang tepat demi mempercepat pemulihan, terutama jika orang yang kita kasihi mengalami keadaan ini.

Melalui buku setebal 221 halaman ini, penulis juga membagikan kisah masa lalu tentang ayahnya yang seorang dukun dan ibunya yang memraktikkan kuasa gelap. Hal inilah yang kemudian mendorong penulis untuk melakukan analisa tentang gangguan jiwa dan gangguan roh jahat. Buku ini sendiri pada dasarnya merupakan tesis penulis yang disajikan dalam bentuk ringkas.

Selain mendorong kepedulian akan pentingnya konseling, penulis juga berharap para pemimpin gereja, orang tua, dan para konselor akan terbantu dengan kehadiran buku ini, terutama dalam memerhatikan masalah kesehatan jiwa.

Peresensi: Pipin

Komentar