Membangun Kegerakan Allah dalam Gereja | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Membangun Kegerakan Allah dalam Gereja


Kategori: Gereja/Pendeta, Resensi Buku Cetak

Judul asli : --
Penulis : Sonny Eli Zaluchu
Penerjemah : --
Penerbit : Penerbit ANDI , Yogyakarta 2005
Ukuran buku : 12 x 19 cm
Tebal : 105 halaman
Sumber : Bahan non publikasi

Hari-hari ini banyak gereja yang tidak mempunyai sasaran yang tepat untuk membawa jemaat mengenal Allah. Kebanyakan gereja hanya memikirkan segi kuantitas tanpa memperhitungkan kualitas kerohanian jemaat. Sehingga gereja tidak maksimal dan kelihatannya tidak bertumbuh, kegiatan gereja dilakukan hanya sebagai rutinitas bahkan gereja tidak lagi menjadi berkat dan terang untuk membawa kabar sukacita bagi dunia.

Sonny Eli Zaluchu telah dipakai Tuhan dalam pelayanan yang penuh dengan pengurapan dan pengajaran yang kuat dengan dimensi profetik. Sonny telah menyelesaikan studinya di Malaysia dan S2 Kepemimpinan di STTI Harvest Semarang serta program Doctor of Ministry bidang Leadership dan Transformation. Sejak tahun 2002 dia terlibat penuh dalam pelayanan Glory of God Ministries untuk menjangkau gereja-gereja dengan impartasi firman. Selain itu dia juga menulis banyak buku. Buku yang ditulisnya yang menjadi berkat bagi banyak orang, antara lain: Tentara Kerajaan Allah, Pemimpin Pertumbuhan Gereja, dan Gereja Penuh Intrik. Berbeda dengan topik lainnya, melalui buku "Membangun Kegerakan Allah dalam Gereja" Sonny mengajak pembaca memahami pentingnya kebangunan rohani dalam gereja dan mengalami berbagai lawatan Allah. Bahkan lebih dari itu, yaitu agar gereja memiliki pengenalan yang baik akan Sang Pencipta. Buku ini dibagi menjadi empat bagian yaitu tentang bagaimana cara memulai kebangunan rohani, fondasi gereja Rasuli, blueprint Yerusalem, dan dampak kebangunan rohani. Dengan bahasa yang sangat lugas dan mudah dipahami buku ini menjawab kebutuhan gereja yang sedang mengalami berbagai permasalahan dan yang sedang berada dalam situasi stagnan dalam berbagai kegiatan rohaninya.

Buku ini cukup praktis dan lengkap karena disertai contoh-contoh konkret yang dapat membuka wacana dan wawasan kita untuk melakukan terobosan baru dalam diri sendiri maupun dalam sebuah lembaga untuk mengalami kebangunan rohani yang spektakuler. Secara umum buku ini merupakan titik balik dalam membangun kerohanian yang berakar dan bertumbuh dalam pengenalan dan pengiringan kita kepada-Nya. Buku ini sangat berguna bagi mereka yang rindu mendapatkan pemulihan bagi gereja untuk dapat bertumbuh dan menjadi seorang rekan kerja Allah di bumi ini.

Peresensi: Desi Rianto

Komentar