Membaca Keseluruhan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Membaca Keseluruhan


Kategori: Renungan

Nats : Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16)

Bacaan : Mazmur 119:97-112

Beberapa keluarga kristiani mempraktikkan aktivitas membaca Alkitab secara menyeluruh. Seusai makan malam, mereka membaca satu atau dua pasal. Mereka membaca dari Kejadian sampai Wahyu, tak satu pun terlewatkan. Bahkan bagian tentang silsilah keturunan dengan nama- nama yang sulit dilafalkan, mereka baca dengan lantang.

Kita mungkin akan mempertanyakan relevansi metode seperti itu untuk anak kecil. Namun, cara itu benar-benar dapat mengenalkan firman Allah secara menyeluruh kepada semua anggota keluarga. Hal itu pun akan membukakan kepada anak-anak tentang kedalaman dosa dan posisi kerohanian tertinggi yang mampu kita capai, serta mengajarkan kepada mereka tentang yang benar dan yang salah.

Jika Anda belum pernah melakukan hal itu, mengapa tidak sekarang saja memulai program sendiri dalam membaca Alkitab secara menyeluruh? Usahakan menjalani hal itu dalam ibadah keluarga atau ibadah pribadi Anda.

Ada dua alasan persuasif untuk memutuskan melakukan program seperti itu. Pertama, pernyataan Paulus bahwa segala tulisan dalam Alkitab diilhamkan oleh Allah dan bermanfaat (2 Timotius 3:16). Kedua, banyak orang percaya bersaksi bahwa kehidupan mereka telah diubah karena mengikuti praktik seperti itu.

Bacalah firman Allah secara menyeluruh. Maka Anda akan mulai memahami rencana anugerah penebusan-Nya yang belum terungkap, dan bahwa Anda telah menjadi sasaran kasih-Nya bahkan sebelum Anda dilahirkan. Lakukanlah segera, dan Anda akan ingin melakukannya lagi.

MEREKA YANG HANYA MENCICIPI ALKITAB, TIDAK AKAN PERNAH MENDAPATKAN "RASA" YANG SEBENARNYA

Diambil dari:

Nama situs : Alkitab SABDA
Alamat URL : http://alkitab.sabda.org
Nama penulis : Vernon Grounds
Tanggal akses : 16 Desember 2013

Komentar