Memahami dan Berbagi Firman Tuhan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Memahami dan Berbagi Firman Tuhan


Kategori: Doktrin, Resensi Buku Online, Pendalaman Alkitab

Judul buku : Memahami dan Berbagi Firman Tuhan
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Christoper J.H. Wright dan Jonathan Lamb
Penerjemah : Tim Penerjemah Yayasan Pancar Pijar Alkitab
Editor : Ani Kartikasari
Penerbit : Yayasan Pancar Pijar Alkitab, Jakarta
Ukuran buku : 15 x 23 cm
Tebal : 205 halaman
ISBN : 979-3240-84-9
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 93/2012

Orang Kristen seharusnya memiliki kesadaran untuk mempelajari firman Tuhan dengan benar. Saat ini, banyak alat dan metode yang dapat kita gunakan sebagai pendamping dalam menggali kebenaran Alkitab. Selain dari internet, kita juga dapat memperoleh informasi-informasi pendukung melalui buku-buku. Buku berjudul "Memahami dan Berbagi Firman Tuhan" adalah satu di antaranya. Buku ini merupakan bagian dari seri Buku Panduan Studi Internasional, yang membahas mengenai pelayanan pastoral, sejarah gereja, dan teologi.

Buku ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian satu berjudul Memahami Alkitab. Bagian ini berisikan dasar atau landasan untuk memahami Alkitab. Pembaca diajak untuk memahami dan memperlakukan Alkitab secara serius dan sungguh-sungguh. Ada tiga tulisan dari Christopher J.H. Wright yang dapat Anda baca, yaitu: memahami Alkitab sebagai firman Allah, sebagai karya tulis manusia, dan memahami Alkitab secara menyeluruh. Sementara bagian kedua memberikan inspirasi bagi kita untuk memikirkan cara kreatif dalam menggunakan Alkitab. Ada delapan tulisan berupa contoh-contoh penggunaan Alkitab dari delapan penulis yang berbeda. Yang patut diperhatikan, buku ini bukan buku petunjuk praktis mengenai cara berkhotbah. Namun demikian, penulis menguraikan cara mengintegrasi penggalian isi Alkitab dan mengajarkan penerapannya.

Buku ini sungguh tepat bila digunakan oleh pendeta atau pemimpin PA. Namun, jika Anda orang awam sekalipun, Anda masih bisa menggunakannya juga. Segeralah mencari buku ini di toko-toko buku Kristen terdekat di kota Anda.

Peresensi: Amy Grace Y.

Komentar