Melangkah Maju di Masa Sulit | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Melangkah Maju di Masa Sulit


Kategori: Resensi Buku Cetak

Judul asli :
Penulis : Paulus Winarto
Penerjemah : --
Penerbit : Andi, Yogyakarta 2005
Ukuran buku : 9,5 cm x 15 cm
Tebal : 118 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 13/2006

"Daripada menghujat kegelapan, lebih baik menyalakan lilin untuk menerangi diri sendiri dan orang di sekitar kita." Pepatah inilah yang rupanya mendasari lahirnya buku ini.

Betapa sering kita melihat dengan salah apa yang terjadi dalam hidup kita. Betapa sering kita lebih suka menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, bahkan menyalahkan Tuhan, daripada mencari solusi dan belajar darinya?

Dengan berfondasikan firman Allah, buku berukuran kecil ini hadir di hadapan Anda. Tak hanya memuat contoh-contoh keadaan sulit dalam hidup yang dihadapi orang lain, penulis pun melengkapi paparannya dengan pengalaman pribadinya sendiri. Sebagaimana dinyatakan, "Berhentilah mengeluh dan coba gali potensi diri Anda, bersyukurlah atas potensi tersebut ...." (hal 16), di sini penulis mencoba menunjukkan pada kita bagaimana sikap yang benar dalam menghadapi keadaan yang sepertinya kurang menguntungkan. Tambahan yang menarik adalah di akhir setiap bab terdapat kutipan kata-kata bijak dari para tokoh dunia yang diharapkan akan semakin menguatkan langkah Anda.

Peresensi: Arya

Komentar