Manajemen Pelayanan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Manajemen Pelayanan


Kategori: Resensi Buku Cetak, Kepemimpinan

Judul buku : Manajemen Pelayanan (Pengantar & Lokakarya)
Judul asli : --
Penulis/Penyusun : Pdt. Drs. Agus Lay
Penerjemah : --
Editor : Francisca Wiwin Tety Utami
Penerbit : ANDI, Yogyakarta 2006
Ukuran buku : 24 x 15,5 cm
Tebal : 98 halaman
ISBN : 979-763-297-0
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Pub. e-Buku 128/2013

Sebagai wadah suatu komunitas, cepat atau lambat gereja pasti merasakan kebutuhan akan pengelolaan pelayanan. Biasanya, hal ini banyak dipengaruhi oleh tingkat perkembangan gereja itu sendiri. Semakin pesat perkembangannya, semakin banyak pengelolaan yang dibutuhkan oleh gereja itu. Di banyak gereja, pengelolaan pelayanan telah terbukti sebagai salah satu kunci penting kelangsungan dan perkembangan gereja. Oleh sebab itu, anak-anak Tuhan, terutama para pengerja penuh waktu gereja, perlu mengetahui kapan sebaiknya pengelolaan dilakukan dan seperti apa pengelolaan yang alkitabiah itu. Filter yang seperti apakah yang sebaiknya diterapkan agar ilmu yang kita pelajari tetap sejalan dengan firman Tuhan?

Pdt. Drs. Agus Lay menuliskan responsnya terhadap masalah di atas melalui bukunya, "Manajemen Pelayanan". Buku ini merupakan upaya Pdt. Drs. Agus Lay untuk memperkenalkan cara memahami prinsip dan fungsi pengelolaan, serta bagaimana menerapkannya dalam pelayanan. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari dasar-dasar alkitabiah tentang pengelolaan, yang tentunya dapat menolong dalam proses seleksi penerapan teori manajemen sekuler ke dalam gereja. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan lembar kerja yang dapat digunakan sebagai latihan dalam mengelola pelayanan. Para pemimpin Kristen dapat belajar meningkatkan manajemen pelayanan mereka dari buku ini. Beberapa topik yang relevan untuk pemimpin Kristen, yang disajikan dalam buku ini, antara lain esensi manajemen, pentingnya membuat perencanaan, prinsip pengorganisasian, penetapan prosedur dan kebijakan, serta pengambilan keputusan. Kelebihan buku ini adalah adanya penyampaian teori yang diikuti dengan cara-cara mengaplikasikannya. Meski ada penggunaan Bahasa Inggris di beberapa bagian, secara umum buku ini tidak menggunakan istilah-istilah manajerial yang rumit sehingga pembaca umum pun dapat memahaminya.

Buku ini tepat untuk dibaca semua kalangan, dari pemimpin pemula hingga pemimpin profesional. Jika Anda sedang bergumul atau ingin meningkatkan pengelolaan dalam pelayanan, silakan baca buku ini.

Peresensi: Berlin B.

Komentar