Manajemen Kristen - 29 Kiat Sukses dalam Karier | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Manajemen Kristen - 29 Kiat Sukses dalam Karier


Kategori: Resensi Buku Cetak, Pekerjaan/Karier

Judul asli : --
Penulis : Arif Suryobuwono & M. Kurniawati Prayitno
Penerjemah : --
Penerbit : Yayasan ANDI Yogyakarta - YASKI Jakarta, 1994
Ukuran buku : 13,8 cm x 21 cm
Tebal : 99 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 46/2009

Situasi dan kondisi perekonomian dunia dewasa ini, khususnya di Indonesia, mau tidak mau menuntut para pelaksana ekonomi untuk belajar memikirkan rumusan-rumusan atau kiat-kiat apa yang harus diterapkan demi suksesnya usaha mereka. Salah satu kunci keberhasilan bisnis adalah bagaimana menerapkan manajemen dan kepemimpinan yang profesional serta berkarakter.

Untuk melaksanakan manajemen dan kepemimpinan yang profesional dan berkarakter, kita perlu belajar menelaah sistem program dan teknologi manajemen yang modern. "29 Kiat Sukses dalam Karier" memberikan 29 kiat yang terbagi dalam 29 bab. Tiap bab dalam buku ini membahas tentang beberapa hal yang berbeda dalam dunia kerja sekuler yang dapat diselesaikan secara rohani. Pembahasannya pun didasarkan pada ayat-ayat yang ada di dalam Alkitab.

Salah satu hal yang bisa dipelajari dari buku ini ada pada bab terakhir yang berjudul "Harga Sebuah Keterbukaan". Kita sering kali memandang negatif Nabi Yunus. Tapi jangan salah, Pdt. Dr. Stephen Tong menyoroti sikap positif Nabi Yunus dalam bukletnya yang berjudul "Pelayan yang Melarikan Diri". Nabi Yunus adalah seorang nabi yang hebat karena ia berani membuka kejelekannya secara gamblang dan rinci. Kita tidak akan bisa mengetahui sisi gelap hidupnya kalau dia tidak memunyai sikap terbuka. Jarang sekali orang mau mengakui dan terbuka akan kesalahannya. Banyak orang malah cenderung menilai kesalahan dan keburukan sikap orang lain. Melalui keterbukaan Nabi Yunus, kita dapat mengambil pelajaran yang berharga. Pertama, keterbukaan sangat penting dalam berkomunikasi. Kedua, keterbukaan menunjukkan kebesaran jiwa. Dan yang ketiga, keterbukaan membuat seseorang dapat berkembang dan lebih maju. Meski demikian, di balik segala aspek positifnya, keterbukaan juga memiliki segi-segi negatif. Jika Anda ingin tau penjelasan rincinya, silakan membaca buku ini. Buku ini tepat sekali dibaca oleh pengusaha dan karyawan yang ingin menjadi berkat dan hidupnya diberkati bagi sesama. Mari tingkatkan kualitas diri untuk tetap bekerja di ladang yang sudah Tuhan sediakan bagi kita.

Peresensi: Tatik Wahyuningsih

Komentar