A Love Worth Giving | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

A Love Worth Giving


Kategori: Resensi Buku Cetak, Hidup Kristen

Judul buku : A Love Worth Giving
Judul asli : A Love Worth Giving
Penulis/Penyusun : Max Lucado
Penerjemah : Ida Budipranoto
Editor : G. Dyah Paramita P.K.
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2010
Ukuran buku : 15 x 22 cm
Tebal : 232 halaman
ISBN : 978-602-8139-45-8
Buku Online : --
Download : --
Sumber : Kiriman Kontributor

Karakter tiap-tiap orang tentu tidak sama. Masing-masing juga memiliki sifat yang beragam. Jangankan orang lain, saudara sekandung kita pun memiliki watak dan kepribadian yang berbeda dengan kita. Ada orang yang menyenangkan, tetapi ada juga yang menyebalkan. Ada orang yang baik hati dan suka membantu, namun ada pula yang suka memanfaatkan kebaikan kita dan mengkhianati kita. Lalu bagaimana sikap kita seharusnya? Apakah kita hanya akan mengasihi orang yang baik dan mengasihi kita? Bagaimana cara mengasihi seseorang yang sulit dikasihi?

Dengan meneladani kasih Kristus, tentunya kita akan terus berusaha untuk mengasihi semua orang tanpa pandang bulu, bukan? Sama seperti kasih Yesus Kristus yang dicurahkan untuk semua orang, termasuk orang yang dianggap tidak layak dikasihi, marilah kita mengasihi semua orang termasuk orang yang tidak kita suka. Dalam buku "A Love Worth Giving" yang ditulis oleh Max Lucado ini, kita bisa mendapatkan banyak pelajaran kehidupan yang bisa diteladani dan diterapkan. Buku ini memiliki enam belas bab, di antaranya: Prinsip 7:47, Kapal Utama Armada Kasih, Tingkat Kualitas Kebaikan Hati Anda, Meradang, Zona Tuhan: "Dilarang Mematuk", Ajakan bagi Sopan Santun yang Umum, Mencabut "Keakuan" dari Mata Anda, Arus Kemarahan, Hati yang Penuh Luka, dan masih banyak lagi. Pada intinya, Max Lucado mengingatkan dan mendorong kita untuk bersyukur atas kasih Tuhan Yesus dan membagikannya kembali kepada sesama. Dengan penjelasan yang lugas dan kritis, Max Lucado terus-menerus mengingatkan kita akan pengampunan yang telah kita terima sebagai alasan utama kita harus mengasihi orang-orang yang menyakiti kita. Selain memberikan penjelasan yang alkitabiah, Max Lucado sangat fasih dalam menyajikan cerita Alkitab dengan gaya tulisan yang relevan dengan kehidupan sekarang. Sangat menarik! Bahkan, sentuhan-sentuhan sarkasme yang beberapa kali muncul dalam buku ini mampu membuka mata kita untuk tidak berkutat pada keakuan, namun justru berpijak pada kasih dalam menjalani hidup. Tidak selalu meminta untuk dikasihi, namun dengan sukacita mengasihi.

Buku ini sangat memperkaya wawasan dan menyegarkan! Sangat bagus dibaca oleh pelayan-pelayan Tuhan dan semua umat percaya. Seyogianya, dengan membaca buku ini kita dapat mewujudnyatakan kasih dalam kehidupan keseharian. Bagi Anda yang rindu untuk mengalami pemulihan dan memulihkan orang lain, kami anjurkan Anda untuk membaca buku ini. Dengan kasih dan kekuatan dari Tuhan, serta pembacaan buku ini, kiranya Anda dapat menjadi pribadi yang selalu mampu mengasihi sesama, sebagaimana Kristus mengasihi kita.

Max Lucado adalah Pendeta Senior di Oak Hills Church di San Antonio, Texas, yang juga seorang penulis buku-buku laris di dunia. Buku-bukunya sangat inspiratif untuk dibaca, misalnya "Just Like Jesus", "In the Grip of Grace", dan "When God Whispers Your Name".

Peresensi: Desi Rianto

Untuk mendapatkan buku ini, Anda dapat menghubungi mitra kami, LilinKecil.com.

Komentar