Landasan Pacu Kepemimpinan | GUBUK


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs GUBUK

Loading

Landasan Pacu Kepemimpinan


Kategori: Resensi Buku Online, Kepemimpinan

Judul asli : --
Penulis : Robby Chandra
Penerjemah : --
Penerbit : Gloria Graffa, Yogyakarta 2004
Ukuran buku : 11 x 18 cm
Tebal : 119 halaman
Sumber : Pub. e-Buku edisi 49/2009

"Landasan Pacu Kepemimpinan" merupakan kumpulan catatan dari pengalaman Robby Chandra dalam memimpin organisasinya, P321. Di samping itu, isinya juga banyak mengambil tulisan-tulisan para pemimpin dari Amerika Serikat.

Penulis mengawali pemaparan bukunya ini dengan memunculkan permasalahan yang menurutnya sedang melanda gereja-gereja di Indonesia. Ia mengelompokkan gereja dan pemimpin Kristen menjadi tiga kelompok besar: pentakostal atau karismatik yang lebih banyak menitikberatkan pada karya Roh Kudus yang biasanya berpusat pada sesosok pemimpin yang berkarisma tinggi, Injil yang memiliki kualitas kepemimpinan yang lebih tinggi namun sering berselisih paham untuk masalah-masalah doktrin, dan kelompok arus utama yang lebih mapan namun cenderung lebih mengutamakan kelangsungan gerejanya daripada pemupukan jiwa kepemimpinan.

Selain menggunakan banyak istilah asing (baca: bahasa Inggris), buku ini juga memberikan daftar-daftar yang panjang serta tanpa suatu pola. Ketiadaan suatu alur tulisan yang jelas juga menyulitkan pembacaan, sehingga bisa lebih tepat dikatakan sebagai transkrip suatu seminar daripada suatu buku. Contoh-contoh yang digunakan juga sering kali sulit dibedakan, apakah merupakan ilustrasi atau pengalaman hidup sehingga pelajaran yang dipetik dari contoh-contoh pun kurang meninggalkan kesan. Adalah lebih baik jika contoh-contoh tersebut dihilangkan, dan penulis fokus ke pelajaran yang hendak disampaikan. Dari lebih dari empat puluh bahan yang digunakan, selain tidak dijumpai satu pun referensi pemimpin Kristen yang berasal dari Indonesia, juga tidak mencerminkan kualitas buku ini yang sesungguhnya. Jauh lebih baik jika referensi yang diberikan dipadatkan terlebih dahulu dan diutamakan buku-buku yang dapat ditemukan di toko-toko buku di Indonesia.

Buku elektronik ini dapat Anda baca di:

Nama situs : INDOLEAD
Alamat URL : http://lead.sabda.org/

Peresensi: Bennylin

Komentar